Pogba Banjir Pujian Usai Pimpin Setan Merah Kandaskan Young Boys

7upcash – Paul Pogba menjadi bintang utama kemenangan Manchester United atas Young Boys di laga awal Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9) dini hari WIB. MU menang dengan skor telak 3-0, Pogba menyumbang dua gol dan satu assist untuk gol Anthony Martial. Pogba Banjir Pujian Usai Pimpin Setan Merah Kandaskan Young Boys

Pogba Banjir Pujian Usai Pimpin Setan Merah Kandaskan Young Boys

Adapun di laga tersebut Pogba dipercaya mengenakan ban kapten. Dan dia menjawab kepercayaan tersebut dengan performanya di lapangan. Pogba tampil dominan dan nyaris sempurna.

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown tidak berusaha menyembunyikan kekagumannya. Dia terang-terangan memuji Pogba. Menurutnya, performa Pogba membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Keown merasa Pogba berusaha memberikan jawaban atas kritik Jose Mourinho.

Menurut Keown, Pogba sungguh tampil gemilang dan memaksimalkan jarak kualitas antara MU dan Young Boys. Pogba memimpin rekan setimnya sekaligus mencetak gol yang spektakuler.

“Pogba adalah pemimpin laga tersebut. Penyelesaian akhir itu, saat dia mengganti posisi kaki kanan jadi kaki kirinya, sangat luar biasa,” ujar Keown di tribalfootball.

“Dia mengekspos perbedaan kelas antara Young Boys dengan Manchester United.”

Lebih lanjut, Keown juga berkomentar soal hubungan Pogba dengan Mourinho. Menurutnya, dua sosok itu sebenarnya menjalin hubungan profesional yang cukup mesra. Keduanya sama-sama mengetahui kehebatan masing-masing.

“Hubungan antara Pogba dan Jose Mourinho tampak mesra dan profesional. Saat Mourinho meremehkan pencapaiannya dengan timnas Prancis di musim panas ini, mungkin itu adalah cara untuk memberikan tantangan dan menuntut lebih besar dari gelandangnya.”

“Pogba jelas menjawab tantangan tersebut dalam kemenangan itu (vs Young Boys),” tutup Keown.