Premier League Dengan Resmi Memakai VAR pada Musim Depan

7upcash – Jumlahnya pro-kontra yang berlangsung Premier League musim ini pada akhirnya membuat pihak liga ambil sikap tegas. Pertandingan paling tinggi Inggris ini pada akhirnya sah memakai VAR mulai musim depan. Premier League Dengan Resmi Memakai VAR pada Musim Depan

Premier League Dengan Resmi Memakai VAR pada Musim Depan

Gagasan pemakaian VAR ini pula telah mendapatkan kesepakatan 20 klub peserta Premier League. Ketetapan ini tidak terlepas dari keberhasilan VAR saat dihelatnya Piala Dunia 2018 lalu.

Melalui rapat yang dikerjakan pada Kamis (15/11/2018) pihak liga pada akhirnya mengesahkan tehnologi yang pertama-tama dipakai pada 2017 lalu itu.

“Klub Premier League sudah sepakat untuk mengenalkan VAR di pertandingan musim 2019-2020. Pada rapat pemegang saham klub dikasih pemberitahuan mengenai eksperimen VAR non-aktif yang akan dikerjakan liga serta Petinggi Laga Profesional (PGMOL),” demikian launching sah Premier League seperti diambil dari Mirror, Kamis (15/11/2018).

“Pembelajaran penting dari pemakaian VAR di Piala FA, Carabao Cup, serta liga lainnya di semua dunia telah dibicarakan dengan detil,” sambung pengakuan itu.

Selanjutnya, pihak Premier League ikut menyatakan jika pengujian non-live tetap akan diresmikan di bekas musim ini. Mereka ikut merencanakan akan mensosialisasikan pemakaian VAR ini pada fans serta minta referensi ke FIFA.

“Program pengujian non-live Premier League tetap akan diteruskan di bekas musim ini serta kami akan lihat kembali ke pertandingan akhir minggu. Kami akan mengkomunikasikan ketetapan VAR ini pada semua fans,” sambungnya.

“Selanjutnya kami akan dengan sah membuat keinginan pada Dewan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB) serta FIFA untuk memakai VAR musim depan,” tutup pengakuan sah Premier League.

Dengan dipakainya VAR di Premier League jadi lima liga top Eropa telah menggunakan tehnologi yang masih tetap memunculkan pro-kontra ini. Awal mulanya Liga Italia, Liga Jerman, serta Liga Prancis telah memakainya semenjak musim lalu. Sedang Liga Spanyol baru musim ini.