Prioritas Arsenal Bukan Di Liga Eropa

7upcash – Debut Arsenal dalam memerankan kampanye mereka pada musim 2017-2018 memanglah berjalan tidak mulus. Bagaimana tidak mereka telah nyaris tentu tidak berhasil memenangkan Liga Inggris dan tersingkir dini dari Piala FA 2017-2018. Prioritas Arsenal Bukan Di Liga Eropa

Prioritas Arsenal Bukan Di Liga Eropa

Tetapi Arsenal masih berpeluang untuk dapat memperoleh dua gelar pada musim ini, yaitu ajang Piala Liga Inggris serta Liga Eropa. Bahkan dalam arena yang pertama dijelaskan, Arsenal telah sukses menjangkau sesi final serta akan melawan Manchester City pada akhir minggu ini.

Sesaat di Liga Eropa 2017-2018, Arsenal juga mempunyai kesempatan untuk dapat maju ke sesi 16 besar. Pasalnya mereka mengantongi kemenangan besar atas Ostersunds FK di leg pertama, yaitu tiga gol tanpa balas. Mereka hanya perlu hasil imbang untuk dapat los ke sesi 16 Besar Liga Eropa 2017-2018.

Apabila Arsene Wenger serius memainkan setiap laga bukanlah tidak mungkin saja The Gunners dapat menjuarai Liga Eropa 2017-2018 atau mengulangi prestasi Manchester United yang lakukan hal sama pada musim kemarin.

Akan tetapi keinginan beberapa pendukung Arsenal untuk lihat klub kebanggaannya ada di podium juara Liga Eropa musim ini nampaknya susah terwujud. Pasalnya Wenger dengan terang-terangan mengatakan kalau prioritas mereka tetap masih ada di empat besar Liga Inggris, daripada memenangkan Liga Eropa musim ini.

“Ini (Liga Europa 2017-2018) yaitu satu diantara prioritas yang kami kejar. Tetapi masih ada jalan yang panjang. Kami akan konsentrasi untuk bermain dengan baik tapi, lebih baik kami maju ke Liga Champions dari Liga Inggris, ” terang Wenger,, Kamis (22/2/2018).

Bukan sekedar itu, Wenger juga menyatakan kalau dirinya takkan ikuti jejak Jose Mourinho dengan Man United di Liga Eropa musim kemarin. Terutama menurut dia langkah Arsenal untuk dapat jadi juara Liga Eropa musim ini memang masih begitu panjang.

“Dia (Mourinho) lakukan hal itu musim kemarin sesudah timnya hingga di sesi semi final. Sementara kami masih belum ada di fase sejauh itu. Jadi saya mesti katakana kalau kami tetaplah mesti konsentrasi di Liga Inggris, ” tandasnya.