PSG Berhasil Mengalahkan Liverpool di Paris

7upcash – Paris Saint-Germain bermain menjadi pemenang dalam pertandingan melawan Liverpool di pertandingan kelima Liga Champions. PSG berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 karena gol Juan Bernat serta Neymar. PSG Berhasil Mengalahkan Liverpool di Paris

PSG Berhasil Mengalahkan Liverpool di Paris

Melayani Liverpool di Parc de Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, PSG tampil menguasai dalam membuat kesempatan. Tuan-rumah miliki delapan tembakan pas tujuan dari 12 eksperimen, seperti dicatat UEFA.

Sesaat Liverpool hanya miliki satu eksperimen ke arah gawang dari keseluruhan tujuh tembakan yang dilepaskan. Hanya satu yang ke arah gawang itu ialah penalti James Milner.

PSG unggul 2-0 terlebih dulu, sesudah Bernat serta Neymar membikin gol pada menit ke-13 serta 37 dengan berurutan. Liverpool menipiskan beda melalui penalti pada menit ke-46 yang dilakukan Milner.

Dengan hasil ini, PSG mendahului Liverpool di klassemen Group C. Les Parisiens sekarang ada di posisi dua dengan delapan poin, dua poin di muka Liverpool. Napoli kuasai puncak klassemen dengan sembilan poin, sementara Red Star Belgrade jadi juru kunci dengan empat poin.

Jalannya Laga

Permainan tempo tinggi langsung tersaji setelah kick-0ff. PSG langsung coba kuasai bola serta mendesak Liverpool. Pada menit ke-7, tendangan voli Angel Di Maria ke arah gawang serta ditepis oleh Alisson Becker.

Dari sepak sudut, PSG mainkan bola dengan baik sampai Thiago Silva dapat bebas menyongsong umpan lambung di kotak penalti. Tandukannya dihalau Alisson, tetapi wasit terakhir meniup semprit tanda offside.

PSG menuai kelebihan pada menit ke-13. Tusukan Kylian Mbappe berbuntut ke tindakan sapuan oleh Virgil van Dijk. Tetapi bola ke arah Juan Bernat di kiri yang lalu melepas tembakan mendatar dengan kaki kanan.

Bola bergulir perlahan ke sisi kiri bawah gawang, sementara Alisson terpaku di tempatnya.

Liverpool mulai coba menggantikan kendali permainan. Satu serangan dari kanan disudahi tendangan mendatar dari Mohamed Salah di menit ke-23, tetapi bola masih tetap melebar.

Serangan lain dari Liverpool dari sisi kanan di menit ke-29 belumlah membuahkan intimidasi serius. Operan silang James Milner disundul Roberto Firmino di tiang jauh, akan tetapi hanya jatuh di muka gawang serta tidak ada pemain Liverpool yang menyambarnya.

Serangan balik dari PSG pada menit ke-31 hampir berbuah hasil. Operan silang mendatar dari Mbappe ke arah Edinson Cavani di muka gawang, tetapi Alisson memotongnya dengan baik. Bola lalu dikuasai Neymar yang coba mencungkil bola, tetapi Alisson dalam posisi pas untuk mengamankan gawang dengan nyaman.

PSG melebarkan kelebihan pada menit ke-37, kembali dari serangan cepat. Neymar melepaskan Mbappe yang menyerang di sisi kiri, yang lalu melepas operan silang mendatar.

Bola dicocor Cavani, tetapi dengan cemerlang ditepis Alisson. Bola liar ke arah Neymar yang dengan tenang diceploskannya mengarah sudut kanan bawah gawang.

Liverpool memperoleh penalti waktu pertandingan masuk menit ke-45. Sadio Mane diterjang Angel Di Maria yang terlambat lakukan tekel. Milner yang maju menjadi pelaksana eksekusi dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri serta mengelabui Gianluigi Buffon. Set pertama selesai selang beberapa saat.

PSG langsung menggebrak di awalnya set kedua serta memperoleh sepakan bebas di sisi kiri di menit ke-48. Umpan Di Maria jatuh di dalam kotak penalti serta dicocor Marquinhos ke gawang. Tetapi hakim garis mengusung bendera tanda offside, gol juga dibatalkan.

Liverpool meneror pada menit ke-60. Andy Robertson menjemput bola liar di sisi kiri serta mengirim operan silang ke Firmino. Firmino sundul bola, masih tetap selesai melebar.

PSG miliki kesempatan bagus pada menit ke-70. Dari sepak sudut, umpan lambung Neymar disambar Marquinhos di dalam kotak penalti. Alisson dengan sigap menghalau bola.

Van Dijk lakukan tekel penting pada menit ke-81 untuk hentikan intimidasi Neymar. Neymar minta penalti, tetapi wasit tidak memandangnya menjadi satu pelanggaran.

PSG memperoleh sepakan bebas tidak terlalu jauh di muka kotak penalti Liverpool. Neymar melepas tembakan langsung, akan tetapi dihalau Alisson ke luar lapangan. Tidak ada lagi gol terbentuk sampai laga selesai.