Rafinha Alami Cedera dan Absen Sampai Musim Berakhir

7upcash – Nasib tidak menyenangkan didapatkan oleh Barcelona serta Rafinha Alcantara. Rafinha yang masuk di set kedua menukar Sergi Roberto mesti mangkir saat enam bulan. Rafinha Alami Cedera dan Absen Sampai Musim Berakhir

Rafinha Alami Cedera dan Absen Sampai Musim Berakhir

Rafinha menukar Sergi yang cedera hamstring saat Barcelona meredam imbang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Di laga itu, Atletico unggul terlebih dulu melalui gol Diego Costa pada menit ke-77. Sebelum pada akhirnya si bengal dari Prancis, Ousmane Dembele cetak gol penyama pada menit ke-90.

Berdasar pada konfirmasi dari situs sah Barcelona, Rafinha menanggung derita cedera robek Anterior Cruciate Ligament (ACL) di kaki samping kiri. Rafinha sudah rasakan ada yang tidak beres di kaki kirinya saat masih tetap ada di lapangan. Dalam beberapa waktu ke depan, adik dari Thiago Alcantara ini akan melakukan operasi.

Cedera ACL bukan yang pertama dihadapi oleh bekas pemain utang Inter Milan ini. Di tahun 2015, kaki samping kanan kepunyaannya sempat juga alami robek. Di tahun 2017, dia sempat menanggung derita cedera meniskus (lutut sisi dalam) yang membuat mangkir sembilan bulan. Cedera ACL yang terkena kesempatan ini diprediksikan membuat Rafinha mangkir saat enam bulan.

Cederanya Rafinha tutup kesempatan dirinya geser ke klub lain. Awal mulanya, Mazinho, sang Bapak yang merangkap pekerjaan menjadi Agennya menyebutkan Rafinha mesti geser klub. Tidak terdapatnya peluang bermain yang dikasihkan Ernesto Valverde membuat Mazinho terasa hari esok sang anak bukan di Katalonia. Musim ini, Rafinha baru bermain sekitar tujuh kali. 4x di LaLiga, 2x di Liga Champions serta sekali di Copa del Rey.