Raksasa Liga Inggris Liverpool dikabarkan mengungguli Barcelona dalam perburuan bintang muda RB Salzburg, Karim Adeyemi.

Remaja 19 tahun itu gabung Salzburg sejak tahun 2018 lalu. Ia sempat dipinjamkan ke Liefering sampai tahun 2020.

Dan setelah itu ia pun rutin dimainkan di skuat utama Salzburg. Musim lalu, ia bermain sebanyak 38 kali dan mengemas sembilan gol di semua ajang kompetisi.

Musim ini, ia telah tampil sebanyak 11 kali. Hebatnya ia telah mengemas tujuh gol. Enam di antaranya ia cetak di Bundesliga Austria.

Penampilan pemain asal Jerman ini sebelumnya disebut membuat raksasa La Liga yakni Barcelona tertarik kepadanya. Namun kini Barca mendapat pesaing dalam perburuan Karim Adeyemi.

Kabarnya Liverpool juga ikut memburu Adeyemi. Klaim ini dilansir oleh Daily Express.

Laporan itu menyebut Liverpool bahkan mengungguli Barcelona dalam perburuan Adeyemi. The Reds juga dikabarkan akan melepas penawaran pada Salzburg pada bulan Januari 2022 nanti.

Liverpool sendiri ngotot ingin mendatangkan Adeyemi karena mereka kehilangan Harvey Elliott. Pemain berusia 18 tahun tersebut mengalami cedera engkel parah dan harus absen beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya Liverpool juga dikaitkan dengan penyerang lain. Pemain itu adalah striker muda Nice, Amine Goutiri.

Pemain berusia 21 tahun itu dibidik karena Liverpool kekurangan stok penyerang tengah. Sebab The Reds kini cuma punya Roberto Firmino dan Diogo Jota.

Memang masih ada Divock Origi. Namun pemain Belgia itu akan dilepas oleh Liverpool.

Kembali ke Karim Adeyemi. Pemain berdarah Nigeria ini akan sangat berguna bagi Jurgen Klopp di Liverpool. Sebab selain bisa beroperasi sebagai penyerang tengah, ia bisa dimainkan sebagai winger kanan dan kiri.