Kegelisahan mulai melanda pelatih Tottenham, Nuno Espirito Santo untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini.

Tottenham bakal dilanda krisis penyerang menyusul cedera Lucas Moura dan Steven Bergwijn pada laga Liga Konferensi Eropa saat melawan Rennes, Jumat (17/9/2021).

Sebelum Moura dan Bergwijn, Spurs telah kehilangan Son Heung-min dan Eric Dier karena cedera, Giovani lo Celco, Christian Romero dan Davinson Sanchez masih terisolasi menyusul pelanggaran protokol kesehatan pada jeda internasional pekan lalu.

“Ini mengerikan, saya harus jujur. Jangan bersembunyi di balik apa pun,” kata Nuno usai melawan Rennes, dikutip dari BBC.

Tottenham sempat konsisten dalam 3 pertandingan pertama Liga Inggris musim ini dengan meraih kemenangan 1-0 atas lawannya hingga bertengger di puncak klasemen.

Namun sayang, tanpa Son Heung-min, tim berjuluk The Lilywhite ini harus kehilangan takhta Liga Inggris karena takluk 3-0 dari Crystal Palace.

“Ini sepak bola dan kami tahu ini adalah momen yang harus kami atasi,” jelas mantan pelatih Wolves itu.

Keadaan ini tentu bakal merugikan Spurs, apalagi jika dilihat dari jadwal Liga Inggris yang bakal dihadapi dua pekan ke depan melawan tim London Chelsea dan Arsenal.

Chelsea jelas dalam top performa berkat konsistensi penampilan musim ini, baik di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa, Liga Champions.

Kedalaman skuat yang dimiliki Tuchel memudahkannya merotasi jika satu pemain dalam kondisi yang tidak fit.

Pada saat melawan Rennes tadi malam, Nuno Espirito Santo sejatinya merotasi skuat Spurs dengan membuat delapan perubahan dalam line-up.

Hanya Harry Kane, Lucas Moura, dan Japhet Tanganga yang dipertahankan Nuno untuk laga tersebut.

Steven Bergwijn harus dipaksa keluar lapangan setelah laga berjalan 30 menit. Ia tertatih-tatih keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki.

Begitu juga dengan Lucas Moura ketika dia harus ditarik keluar pada babak kedua.

“Benar-benar menyakitkan. Terlalu dini untuk mengatakan (laga lawan Chelsea). Fisioterapis bekerja dengan mereka,” ungkap Santo, dikutip dari Goal Internasional.

“Kami tidak tahu apakah mereka akan fit. Itu sulit,” tambahnya.

“Hari ini, kami mencoba menunjukkan solusi kepada para pemain memikirkan pertandingan hari Minggu (lawan Chelsea). tapi ini tentang mengatasi rintangan. Itu akan membuat kami lebih kuat untuk masa depan, pasti,” pungkasnya.

Pertandingan Tottenham vs Chelsea Liga Inggris pekan kelima akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) pukul 22.30 WIB.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan 5:

Sabtu, 18 September 2021

Pukul 02.00 WIB – Newcastle vs Leeds United

Pukul 18.30 WIB – Wolves vs Brentford

Pukul 21.00 WIB – Norwich vs Watford

Pukul 21.00 WIB – Burnley vs Arsenal

Pukul 21.00 WIB – Man City vs Southampton

Pukul 21.00 WIB – Liverpool vs Crystal Palace

Pukul 23.30 WIB – Aston Villa vs Everton

Minggu, 19 September 2021

Pukul 20.00 WIB – Brighton vs Leicester

Pukul 20.00 WIB – West Ham vs Man United

Pukul 22.30 WIB – Tottenham vs Chelsea