Real Madrid Bakal Lakukan Renovasi Stadion Bernabeu

7upcash – Real Madrid siap mengeluarkan dana yang sangat besar untuk melakukan renovasi markasnya. Tim Los Blancos mempersiapkan dana sampai 525 juta euro. Real Madrid Bakal Lakukan Renovasi Stadion Bernabeu

Real Madrid Bakal Lakukan Renovasi Stadion Bernabeu

Bos dari klub Real Madrid, Florentino Perez di depan walikota Madrid, Manuela Carmena mempresentasikan gagasan manajemen membuat Bernabeu terlihat lebih futuristik.

Flo Perez mengharap presentasinya bisa membuat dewan kota Madrid memberi lisensi untuk menjalankan proyek yang memerlukan waktu tiga tahun ke depan.

Beberapa terobosan anyar dikerjakan manajemen Real Madrid didesain baru Bernabeu. Satu diantara sebagai konsentrasi perbaikan adalah ruangan rekreasi, restoran, museum, dan menambahkan area komersil baru.

Selain itu, perbaikan akan membuat atap stadion dapat tertutup semuanya. Pergantian pada atap yang akan membuat Bernabeu akan mempunyai muka baru.

Menurut laporan yang di terima dari elmundo, proyek ini akan habiskan dana 25 juta euro per tahun. Dana ini tidak seutuhnya diambil dari kocek klub, tetapi dari utang.

Real Madrid telah mendapatkan utang dari dua instansi keuangan populer asal Amerika Serikat, Merrill Lynch serta JP Morgan.

Selain dua instansi keuangan itu, Los Blancos pula mendapatkan dukungan dari bank lokal Spanyol seperti Banco Santander serta Caixa Bank.

Isu yang berkembang berkaitan gagasan perbaikan stadion ini adalah dewan kota minta manajemen Real Madrid memberi ruangan terbuka hijau yang baru.

Pasalnya nanti perbaikan akan membuat beberapa lokasi di seputar Pastor Damian serta Concha Espina tergusur.

El Real telah mempersiapkan beberapa tempat menjadi ruangan terbuka hijau seperti di lokasi seputar jalan Rafael Salgado, dan melakukan modifikasi area di seputar Paseo de la Castellana.