Berita Liga Jerman: Pemain belia asal Norwegia, Erling Braut Haaland terus menarik minat dari klub-klub raksasa Eropa. Kini Real Madrid dan Manchester United disebut siap untuk menebus klausul rilis Haaland.

Haaland sebelumnya telah menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, setelah tampil luar biasa bersama RB Salzburg, termasuk mencetak 8 gol di babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, yang merupakan kompetisi tertinggi Eropa pertama baginya. Hanya saja saat itu The Red Devils harus kalah bersaing dengan Dortmund, yang akhirnya mendatangkan Haaland dengan biaya 18 juta pounds atau sekitar 368 miliar rupiah, dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun atau hingga penghujung musim 2023/24 mendatang.

Bersama Dortmund, Haaland kembali berhasil menunjukkan kualitasnya, dengan mencetak 12 gol hanya dalam 11 penampilan. Fakta itu membuat Manchester United kembali tertarik mendatangkan sang pemain, ditambah dengan ketertarikan baru dari Real Madrid. Terlebih The Red Devils kini juga masih dilatih oleh Ole Gunnar Solksjaer, yang tidak lain adalah mantan arsitek Haaland di Molde.

Dilansir dari ESPN, baik Real Madrid atau pun Manchester United kini disebut siap untuk menebus klausul pelepasan Haaland yang bernilai 63 juta pounds atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Tingginya nilai pelepasan Haaland sejalan dengan kualitasnya, yang sampai sejauh musim ini sudah mencetak 40 gol hanya dari 33 penampilannya, sebelum kompetisi dihentikan akibat semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19