Thomas Tuchel disebut sebagai salah satu pelatih terbaik yang tersedia di sepak bola Eropa saat ini. Jadi, besar kemungkinan Tuchel akan menangani tim top dunia seperti Real Madrid di masa mendatang.

Tuchel baru bergabung dengan Chelsea pada awal tahun 2021 lalu. Dia dipecat PSG dan Chelsea melihat peluang untuk mendatangkan Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard.

Enam bulan bekerja di Chelsea, Tuchel berhasil mendongkrak performa tim. Bahkan, dia melebihi ekspektasi dengan membawa Chelsea jadi juara Liga Champions.

Musim panas ini bakal jadi kesempatan Tuchel untuk mengembangkan tim dan membuktikan kualitasnya kembali. Dia bisa mengembangkan tim dan membesarkan namanya sebagai pelatih top.

Kualitas Tuchel sebagai pelatih top juga diperhatikan oleh analis sepak bola Eropa, Rop Segal. Menurutnya, jelas bahwa nama Tuchel masuk dalam segelintir daftar pelatih top dunia saat ini.

Tuchel punya gaya main khas, caranya menangani tim juga patut diacungi jempol. Identitas Tuchel sebagai pelatih cukup kuat.

“Tuchel adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah saya lihat. Cara dia memperlakukan diri di tpi lapangan, di sesi latihan, dan di konferensi pers sungguh top,” ujar Segal di Caught Offside.

“Kemampuannya begitu lengkap dan serbabisa, bahkan mungkin saja dia menjadi CEO bank.”

Segal yakin betul bahwa potensi Tuchel juga mencuri perhatian sejumlah klub top dunia. Tentu melatih Chelsea sudah jadi privilese, tapi bisa saja Tuchel menanganti tim yang lebih besar lagi seperti Real Madrid.

“Jangan pernah berpikir bahwa Real Madrid tidak mengamati Tuchel. Sungguh, dia bisa saja berakhir di sana [Bernabeu],” sambung Segal.

“Jika Tuchel menginginkan petualangan baru, Madrid jelas bakal menyambar kesempatan untuk merekrutnya, bahkan setelah segala hal yang dicapai Carlo Ancelotti musim lalu.”

Memang saat ini tidak ada alasan bagi Tuchel meninggalkan Chelsea atau bagi Madrid menunjuk pelatih baru. Namun, Segal yakin bahwa peluang itu tetap ada.

“Bukan berarti hal itu bakal terjadi sekarang, tapi suatu saat di masa depan. Saya yakin, jika ada kesempatan, kita akan melihat Real Madrid mengejar Tuchel,” tandasnya.