Rekor Ferguson Akhirnya Dapat Disamai Wenger

7upcash – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyamakan rekor punya manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ke dua pelatih sama-sama mengoleksi 810 kompetisi di Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris. Rekor Ferguson Akhirnya Dapat Disamai Wenger

Rekor Ferguson Akhirnya Dapat Disamai Wenger

Wenger menyamakan rekor Ferguson waktu Arsenal menang 3-2 atas Crystal Palace pada kompetisi minggu ke-20 Premier League di Stadion Selhurst Park, Kamis (28/9/2017) atau Jumat awal hari WIB.

Pria 68 tahun ini tidak yakin kalau dirinya berhasil bertahan lebih dari dua dekade di Arsenal serta berhasil mencatat 810 pertandingan.

” Anda tidak akan pernah dapat memikirkan hal tersebut hingga memperolehnya. Setiap kompetisi bak judi, ” tutur Wenger sebelum kompetisi.

” Ini seperti russian roulette, setiap kompetisi. Anda berfikir pada tahap spesifik peluru bakal memukul Anda. Jadi ini betul-betul mengagumkan. Anda tidak sempat memprediksi ini, ” katanya melannjutkan.

Meski sama dari sisi jumlah kompetisi, ada ketidaksamaan mencolok pada Wenger serta Ferguson. Dalam 810 pertandingan, pasukan Wenger hanya menang 468 kali serta meraih tiga titel Premier League.

Banding dengan Fergie di Manchester United. Dia mencapai 13 gelar Premier League serta mencatat 528 kemenangan.

Jumlah produktivitas gol juga berbeda. Wenger dengan Arsenal miliki rekor 1. 521-779, berbanding 1. 627-703 punya Manchester United pada masa Fergie.

Dari rekor personal, Wenger hanya memperoleh tiga titel manajer terbaik. Jumlah itu begitu berbeda dengan 11 titel Fergie.