Setelah mengunci bek tak terkenal dari klub divisi Championship, Ben Davies, Liverpool akhirnya mendapatkan jasa dari pemain idamannya, Ozan Kabak. Di menit-menit akhir bursa transfer musim dingin, Liverpool mendapatkan Kabak dengan status pinjaman.

Negosiasi antara Liverpool dengan klub pemilik Kabak, Schalke 04, memang begitu alot. Sejatinya, The Reds menginginkan Kabak sejak musim panas 2020 lalu.

Mereka sempat melempar tawaran pembelian permanen. Hanya saja, selisih harga yang cukup jauh bikin negosiasi di antara keduanya mentok.
Apalagi, Schalke masih belum mau lepas Kabak kalau tak ada penggantinya. Kini, Schalke punya pemikiran berbeda, karena ternyata sudah punya pengganti Kabak.

Akhirnya, mereka mau melepas Kabak ke Liverpool hingga akhir musim 2020/21 nanti.

 

“Selamat datang, Kabak! @ozankabak4 bergabung dengan kami dengan status pinjaman dari Schalke 04 sampai akhir musim,” begitu pernyataan resmi Liverpool di akun instagramnya, @liverpoolfc.

Demi meminjam Kabak, Liverpool harus mengeluarkan uang kompensasi. Mereka membayar sekitar £2,5 juta atau setara Rp48,1 miliar.

Kehadiran Kabak tentunya bikin manajer Liverpool, Juergen Klopp, lega. Sebab, dia menjadi satu-satunya rekrutan kelas primer Liverpool dan menjadi solusi atas krisis di sektor bek tengah.