Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison menganggap kehadiran sosok Neymar sangat penting untuk membawa misi meraih gelar keenam bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022 nanti. Meskipun sederet kontroversi yang hinggap kepada sang bintang, Richarlison tetap membela Neymar.

Timnas Brasil merupakan kontestan yang diunggulkan akan menjadi kampiun di Qatar. Terlebih, tim berjuluk Selecao diisi materi-materi pemain bintang yang sedang moncer sejauh ini bersama klub masing-masing, tak terkecuali Neymar.

Pemain berusia 30 tahun sudah mengemas 15 gol dan 12 assist dari 20 pertandingan bersama PSG. Berbekal torehan impresif tersebut, Richarlison sangat yakin dengan kemampuan seniornya itu dan akan menjadi pemimpin timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

“Suka atau tidak suka, Neymar adalah kartu as kami di Piala Dunia 2022.” kata Richarlison kepada Eurosport.

Richarlison mengungkapkan bahwa Neymar merupakan sosok ikonik dan memiliki kemampuan menjadi pemain pembeda di lapangan. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu menganggap Neymar akan menjadi pilar kunci bagi timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

“Suka atau tidak suka, Neymar adalah pemain andalan, jadi kami melakukan segalanya untuk membuatnya merasa baik.” ungkapnya.

Kemudian, Richarlison mengutarakan pendapatnya soal kepribadian sosok Neymar. Menurutnya, eks bintang Barcelona itu merupakan pribadi menyenangkan dan ia tidak sungkan untuk menjadikan Neymar menjadi panutannya.

“Neymar adalah pria yang menyenangkan. Dia seseorang yang sangat saya kagumi, idola sejati bagi saya,”

“Di lapangan, sangat menyenangkan bermain dengannya karena dia selalu ada untuk menempatkan kami dalam situasi gol yang jelas. Saya sangat mengaguminya.” kagum Richarlison.

Richarlison menambahkan tentang Neymar bahwa sang pemain selalu memasang wajah senyum saat latihan maupun bertanding. Ia juga menilai Neymar memiliki kepribadian berbeda saat mengikuti latihan dan saat bertanding.

“Neymar adalah pemain yang lebih berorientasi pada pertandingan. Dalam situasi latihan, dia lebih santai dan bercanda tapi saat dia bermain, dia suka menantang lawan.” tutupnya.