Ridwan Kamil Minta Para Bobotoh Bersikap Sopan di GBLA

7upcash – Ridwan Kamil meminta agar para Bobotoh bisa bersikap sopan di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Kedua tim akan berlaga di ajang Liga 1 Indonesia yang jelas selalu dinantikan. Ridwan Kamil Minta Para Bobotoh Bersikap Sopan di GBLA

Ridwan Kamil Minta Para Bobotoh Bersikap Sopan di GBLA

Jelang laga antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23, sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak ingin ada masalah serius. Ia lantas mengimbau agar para bobotoh bersedia menjadi tuan rumah yang menyenangkan bagi tamu mereka.

Persib Bandung sendiri sudah dijadwalkan akan melawan Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/09/2018). Ridwan Kamil harapkan tidak ada provokasi dalam bentuk apapun jelang, saat, dan setelah laga usai.

“Kepada semua bobotoh, saya menitipkan agar tidak ada insiden dalam bentuk apapun. Ayo kita jaga kesopanan, kita jaga juga ketertiban. Tidak boleh ada pelemparan botol juga. Tidak boleh ada provokasi di media sosial juga. Jangan sampai ada rasis-rasis chanting di lapangan juga,” jelas pria yang akrab dipanggil Emil tersebut.

“Mari kita jadi tuan rumah yang baik, agar semua orang tidak kapok lagi untuk datang bermain ke GBLA. Posisi Persib Bandung juga lagi bagus sekarang, juara satu sekarang tolong jangan dinodai. Nanti yang didenda Persib lagi kalau bobotoh berulah,” lanjutnya lagi.

Bila tidak ada halangan, Ridwan Kamil dikabarkan berencana mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk nobar alias nonton bareng di GBLA. “Saya lagi mengontak Pak Anies melalui ajudannya ya. Kalau Beliau berkenan hadir, kita akan mengundang untuk nonton bareng. Bobar ini di GBLA sebagai simbol persatuan juga,” ungkapnya.

Pada kesempatan berbeda, manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan jika pihaknya sudah mengajukan penyediaan layar lebar di luar Stadion GBLA kepada panitia pelaksana. “Alhamdulillah kita menyiapkan setidaknya lima sampai enam layar. Kemarin saya sudah ke panpel, saya tegaskan jangan sampai kurang dari enam jumlahnya. Yang tidak dapat tiket bisa nonton di luar supaya tetap nyaman para penonton,” jelas Umuh.