Rio Ferdinand Bicara Tentang Kehebatan Jesse Lingard

7upcash – Karena banyak yang penasaran, Rio Ferdinand akhirnya jelaskan kenapa pemain klub Liga Inggris Manchester United, Jesse Lingard, sangat berbahaya untuk dihadapi. Patut untuk disimak baik-baik. Rio Ferdinand Bicara Tentang Kehebatan Jesse Lingard

Rio Ferdinand Bicara Tentang Kehebatan Jesse Lingard

Sosok legenda hidup Manchester United, Rio Ferdinand memang tak pelit bocorkan apa rahasia dibalik performa gemilang Jesse Lingard selama ini. Ferdinand lantas menilai simpelnya gaya bermain Jesse Lingard yang membuatnya jadi pemain yang mematikan saat bertanding.

Jesse Lingard sempat hanya menjadi pemain pelapis saja di tim utama Manchester United, tenggelam dibawah bayang-bayang bintang lain. Jesse juga sempat irit diberikan kesempatan menjadi starter setelah sempat jadi pemain menjanjikan dibawah Louis van Gaal sebelum era Jose Mourinho.

Musim ini jadi pembuktian jika Jesse Lingard bisa juga berubah bagaikan ulat bulu jadi kupu-kupu. Jebolan akademi Setan Merah itu lantas menjadi pemain penting dalam barisan serang tim semenjak Jose Mourinho iseng-iseng berhadiah menggeser posisinya lebih ke dalam pada musim ini juga.

Rio Ferdinand yang memperhatikan sejak awal jadi semakin percaya kalau gaya bermain sang pemain yang sederhana adalah yang sudah membuatnya jadi semakin mematikan. Tak perlu teknik level dewa, namun tetap berbahaya untuk dihadapi. “Saya dari dulu selalu kalau bilang dia (Jesse Lingard) pasti akan mencetak setidaknya 10 sampai 15 gol dalam semusimnya.

“Musim ini dia terbukti sudah bisa mencetak tak kurang 13 gol dan ada 8 atau 9 pertandingan yang bisa dia mainkan bersama MU. Sementara itu, Dele Alli hanya bisa mencetak 10 Gol saja dan kini kita mulai membandingkannya dengan Alli,” lanjutnya lagi.

“Apa yang bisa membuatnya begitu berbeda dari semua pemain Inggris saat ini karena dia bisa bermain dengan satu sentuhan saja di setiap pergerakan. Hal itu lantas menjadi mimpi buruk untuk semua pemain gelandang lawan.”

“Semua gelandang yang ada saat ini paling doyan menahan bola, membuat beberapa sentuhan dan terkadang berlari sekalian bersamanya. Namun kesederhanaan dalam permainannyalah yang membuat dia bisa membunuh semua lawannya. Dia sangat cepat dan sangat tajam,” pungkasnya dengan kagum.