Roma Yakin Bisa Membuat Kejutan

AS Roma tidak diunggulkan waktu bersua Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Gabriel Batistuta tidak sangsi Roma akan dapat buat surprise. Roma Yakin Bisa Membuat Kejutan

Roma Yakin Bisa Membuat Kejutan

Barcelona sedang dalam perform yang begitu menarik musim ini. Di Liga, Lionel Messi dkk. lari sendirian dengan kelebihan 11 poin dari lawan paling dekatnya, Atletico Madrid.

Superioritas Barca ditegaskan dengan kenyataan kalau mereka baru sekali kalah di semua pertandingan, yakni waktu melawan Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Sedang di Liga Champions, Blaugrana tidak terkalahkan di delapan kompetisi dengan lima kemenangan serta tiga seri.

Level ketekunan Roma dengan Barca berlainan jauh. Sekarang ini Il Lupi duduk di posisi tiga klassemen Serie A, ketinggalan 16 poin dari Juventus di posisi tertinggi.

Di Liga Champions, Roma kalah dua kali di fase group serta lolos sulit payah di sesi 16 besar dengan kelebihan gol tandang melawan wakil Ukraina Shakhtar Donetsk.

Batistuta jadi pemain yang punya pengaruh untuk membawa Roma mencapai hanya satu Scudetto dalam 34 tahun. Bekas pesepakbola asal Argentina itu percaya Roma miliki kekuatan singkirkan Barca.

” Barca? Roma dapat menangani mereka. Tim ini dapat menaklukkan siapa saja di sesi delapan besar, ” tutur Batistuta pada Gazzetta dello Sport. ” Roma bermain bagus dibawah Eusebio Di Francesco. Satu-satunya argumen mereka tidak dapat mencapai gelar di Serie A yaitu karena Juventus mempunyai semuanya. ”

Roma akan berkunjung ke markas Barcelona lebih dulu di leg pertama, 4 April sebelum ubahan jadi tuan rumah sepekan lalu.