Rooney Sekali Lagi Dipanggil untuk Memperkuat Timnas Inggris

7upcash – Gareth Southgate menginformasikan rincian 28 pemain yang dia panggil untuk masuk dengan Tim nasional Inggris. Ada satu surprise dari semua rincian pemain yang ditariknya untuk ikuti arena UEFA Nations League itu. Rooney Sekali Lagi Dipanggil untuk Memperkuat Timnas Inggris

Rooney Sekali Lagi Dipanggil untuk Memperkuat Timnas Inggris

Penyerang kawakan Inggris yang sekarang menguatkan klub asal Amerika Serikat, Wayne Rooney masuk dalam rincian nama yang di panggil. Awal mulanya sudah diperkirakan oleh beberapa pengamat jika eks Bomber Manchester United itu akan kembali menguatkan Tim nasional Inggris.

Ryan Giggs yang disebut sisa rekanan setim Wayne Rooney di Manchester United mendukung pemanggilan kembali sisa Striker Everton itu. Sedang Gareth Southgate mengungkapkan alasan kenapa dirinya menyebut kembali sang pemain untuk masuk.

“Saya fikir semua pemain akan menghormati jika peran Wayne wajar terima peluang terbaik,” kata Gareth Southgate seperti diambil dari ESPN, Kamis (8/11/2018).

“Saya memahami itu sudah mengakibatkan banyak perbincangan serta dugaan. Tapi buat saya itu ialah langkah kecil untuk menghormati apakah yang sudah dikerjakannya untuk negaranya,” sambungnya.

Wayne Rooney melakukan kiprah bersama dengan Three Lions pada Februari 2003 yang lalu waktu ditaklukkan Australia pada pertandingan persahatan di Stadion Boleyn Gorund. Sedang pertandingan terakhir kalinya untuk Tim nasional Inggris yakni pada November 2016 laly saat menaklukkan Skotlandia.

Saat 119 kali menguatkan Tim nasional Inggris, Wayne Rooney tampil dalam 119 kali serta memberikan 53 gol. Sumbangsih gol terakhir kalinya untuk Three Lions ia bikin waktu kalah dari Islandia pada Euro 2016 lalu.