Salah Dinilai Bakal Mengantarkan Mesir Meraih Gelar Juara Afrika

7upcash – Bekas striker Liverpool, El Hadji Diouf, jagokan tim nasional Mesir di arena Piala Afrika 2019 akan datang. Menurut dia, kedatangan Mohamed Salah membuat Mesir jadi team favorit juara. Salah Dinilai Bakal Mengantarkan Mesir Meraih Gelar Juara Afrika

Salah Dinilai Bakal Mengantarkan Mesir Meraih Gelar Juara Afrika

Piala Afrika 2019 akan diadakan pada Juni 2019 akan datang. Kamerun sebenarnya ditunjuk menjadi team tuan rumah. Tetapi, persiapan yang kurang optimal membuat Asosiasi Sepak Bola Afrika akan memutuskan untuk memberi status team tuan rumah pada Mesir.

“Sebenarnya saya jagokan Senegal menjadi negara asal saya menjadi juara Piala Afrika. Tetapi, ada banyak team kuat. Salah satunya adalaj Nigeria, Mesir serta Maroko,” papar El Hadji Diouf pada Goal.

“Bagi saya pribadi, tim nasional Mesir ialah calon terkuat menjadi juara. Selain mempunyai status team tuan rumah, mereka pula mempunyai beberapa pemain kelas dunia yang di pimpin oleh Mohamed Salah. Ia ialah pemain yang begitu memastikan serta akan memperoleh dukungan dari semua masyarakat Mesir,” papar pria 38 tahun itu memberikan.

Selama ini, Mohamed Salah telah sukses mengumpulkan 39 gol dari 62 caps bersama dengan skuat The Pharaohs. Tetapi, dia tidak berhasil membawa negaranya tampil optimal di arena Piala Dunia 2018 lalu sesudah tersisih di babak grup.

Di arena Piala Afrika kelak, Mohamed Salah diyakinkan akan tampil optimal untuk membawa trofi Piala Afrika kembali pada Mesir. The Pharaohs akhir kali jadi juara Afrika pada tahun 2010 lalu. Di edisi tahun 2017, mereka mesti senang finish menjadi runner up sesudah kalah dari Kamerun di partai final.