Sarri Mengakui Kondisi Gonzalo Higuain Kurang Bagus

7upcash – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akui pemain barunya, Gonzalo Higuain, ‘tidak dalam keadaan yang baik’ sesudah penyerang itu mengawali kiprahnya di Liga Premier waktu the Blues kalah 0-4 dari Bournemouth, Kamis (31/1) dini hari WIB. Sarri Mengakui Kondisi Gonzalo Higuain Kurang Bagus

Sarri Mengakui Kondisi Gonzalo Higuain Kurang Bagus

Pemain internasional Argentina, Gonzalo Higuain, baru dihadirkan Chelsea pada minggu lalu. Dia awal mulanya selalu dihubungkan dengan Sarri semenjak pelatih dari Italia itu hadir dari Napoli. Sekarang ini, Sarri tengah alami kesusahan dalam dua laga terakhir kalinya.

Sayangnya, Gonzalo Higuain tidak sukses cetak gol dalam kiprahnya di Inggris waktu Chelsea menang 3-0 atas Sheffield Wednesday di Piala FA akhir minggu lalu. Sesaat dalam tampilan pertamanya di Liga Premier di pertandingan menantang Bournemouth, pemain berumur 31 tahun itu digantikan pemain lain pada menit 65 sesudah tidak berhasil menjebol gawang lawan.

Sarri mengungkapkan, Higuain alami cedera punggung mudah serta tidak seutuhnya fit, selesai kekalahan membuat malu Chelsea dari Bournemouth. “Dia dapat tingkatkan beberapa hal,” tutur Sarri pada Sky Sport Italia.

“Pada sekarang ini, dia tidak dalam keadaan yang baik, mungkin sebab dia sudah bermain amat sedikit belakangan ini sebab masalah pasar transfer serta sakit pada punggungnya. Ia dapat berkembang banyak saat beberapa minggu ke depan,” imbuhnya.

Awal mulanya dikabarkan, Sarri mengakui jadi orang yang bertanggungjawab atas kekalahan telak 0-4 yang dihadapi the Blues. Apalagi, peristiwa membuat malu ini jadi kekalahan paling berat Chelsea di arena liga dalam 23 tahun paling akhir.

Chelsea sebetulnya cukuplah menguasai perebutan bola di set pertama laga menantang Bournemouth. Tetapi, Eden Hazard serta kawan-kawan tidak dapat menjebol gawang Bournemouth, yang lalu cetak empat gol di set kedua.

Maurizio Sarri menjelaskan, beberapa pemainnya tidak bermain menjadi satu team selesai turun minum. Tim Chelsea bahkan juga ‘merasa susah untuk terima kenyataan’ waktu mereka ketinggalan. Karena kekalahan ini, Chelsea turun ke posisi lima papan klassemen sementara Liga Premier.