Sarri Sebut Morata Merupakan Penyebab Kedatangan Higuain

7upcash – Gonzalo Higuain pada akhirnya sah jadi pemain Chelsea. Kamis (24/1/2019) pagi hari WIB, ia di tandatangani kontrak sampai akhir musim menjadi pemain utang dari Juventus. Menurut manajer Maurizio Sarri, sang pemain diambil dikarenakan Alvaro Morata ingin pergi. Sarri Sebut Morata Merupakan Penyebab Kedatangan Higuain

Sarri Sebut Morata Merupakan Penyebab Kedatangan Higuain

Sarri mengaku nama Gonzalo Higuain telah beradi di pikirannya waktu Chelsea kesusahan mendulang banyak gol. Sempat saling di Napoli membuat dia paham persis kemampuan serta potensi sang penyerang. Akan tetapi, gerakan baru betul-betul dikerjakan saat Morata minta pergi.

“Saya fikir Morata ialah pemain yang begitu bagus. Ia miliki karakter untuk bermain di team saya. Akan tetapi, sebulan lalu, ia menjelaskan ingin membela team lain. Saya fikir, dengan keadaan mental semacam itu, ia begitu susah untuk tampil 100 % buat kami ,” papar Sarri seperti diambil dari London Evening Standard.

Selain itu, tentang Gonzalo Higuain, manajer asal Italia itu menjelaskan, “Kami mengincar Higuain sebab kami mempunyai masalah dalam cetak gol. Ia umumnya dapat mengemas 25 sampai 30 gol per musim.”

Sarri terasa mujur dapat membawa Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge. Ia memandang hal itu seperti memenangkan lotre sebab umumnya susah temukan pemain bagus pada bursa transfer musim dingin.

“Seperti saya sempat jelaskan, pada bursa transfer Januari begitu susah memperoleh penyerang yang begitu penting. (Untunglah) Gonzalo dalam keadaan yang sangat mungkin kami memboyongnya. Jadilah kami berupaya menghadirkan ia,” jelas Sarri lagi.

Saat di Napoli, Gonzalo Higuain terdaftar membuat 38 gol serta 4 assist dalam 42 pertandingan waktu diatasi Sarri. Semua pada musim 2015-16. Dalam 42 pertandingan itu, hampir separuhnya mampu dihiasi gol oleh bekas penyerang Real Madrid itu.