Sarri Tetap Tenang Walau Giroud Belum Juga Mencetak Gol

7upcash – Pemain penyerang dari klub Chelsea, Olivier Giroud tidak kunjung juga memunculkan ketajamannya. Turun dalam sepuluh pertandingan yang dilakoni Chelsea musim ini, tak satu gol pun diciptakan striker asal Prancis tersebut. Namun, urusan tersebut tak kemudian membuat manajer Maurizio Sarri cemas. Dia justeru tenang-tenang saja. Sarri Tetap Tenang Walau Giroud Belum Juga Mencetak Gol

Sarri Tetap Tenang Walau Giroud Belum Juga Mencetak Gol

Sarri yakin bakal datang waktunya Olivier Giroud mencetak gol. Dengan berseloroh, dia bercita-cita gunjingan soal kemandulan ketika ini malah akan mendekatkan sang pemain pada masa subur. Pasalnya, itulah yang terjadi pada semua pemain tengah The Blues dan teman Giroud di lini depan, Alvaro Morata.

“Sebulan lalu, kami khawatir karena semua gelandang tak mencetak gol. Sekarang, dalam tiga laga terakhir, (Ross) Barkley mencetak dua gol dan (Ruben) Loftus (Cheek) menciptakan tiga gol. Jadi, saya pikir, bila kami terus memainkan gaya yang kami usung, barangkali para striker akan dapat mencetak gol dalam masa-masa sebulan ke depan,” cerah Sarri laksana dikutip dari Sky Sports.

Mengenai Olivier Giroud, mantan pelatih Napoli tersebut punya keterangan tersendiri. Berdasarkan keterangan dari dia, ketiadaan gol bukan berarti sang pemain merasakan krisis atau tak bermanfaat lagi untuk tim.

“Anda tahu ciri khas Olivier Giroud. Dia seringkali tidak terbiasa mencetak tidak sedikit gol dalams emusim. Namun, dia selalu paling berguna untuk tim, guna rekan-rekan setimnya. Jadi, Giroud bukan masalah untuk kami,” jelas Sarri lagi. “Lalu, Morata dalam lima pertandingan terakhir menciptakan dua gol juga.”

Kali terakhir Olivier Giroud mencetak gol ialah saat menghadapi Liverpool pada pekan ke-37 Premier League musim lalu. Saat itu, gol tunggalnya menciptakan The Blues menang 1-0. Itu adalahgol kelima yang diciptakan mantan penyerang HSC Montpellier tersebut untuk Chelsea semenjak bergabung pada Januari 2018.