Setiap Pertandingan Melawan Arsenal Menurut Conte Begitu Penting

7upcash – Chelsea akan berkunjung ke markas Arsenal dalam kelanjutan minggu ke-22 Liga Inggris 2017-2018 pada Kamis 4 Januari 2018 dini hari WIB. Menyikapi pertandingan itu, pelatih Chelsea, Antonio Conte, menjelaskan kalau dirinya selalu melihat pertandingan melawan Arsenal jadi satu hal yang penting. Setiap Pertandingan Melawan Arsenal Menurut Conte Begitu Penting

Setiap Pertandingan Melawan Arsenal Menurut Conte Begitu Penting

Tidak dapat dimungkiri kalau Arsenal adalah salah satu klub besar yang berada di Liga Inggris. Ditambah lagi, pada musim 2016-2017, Conte pernah dipermalukan oleh skuad bimbingan Arsene Wenger itu. Pada pertemuan di Emirates Stadium musim kemarin dalam arena Liga Inggris, Chelsea digasak Arsenal dengan skor 0-3.

Walau sempat membalas pada pertemuan di Stamford Bridge dengan kemenangan 3-1, tetapi skuad berjuluk The Blues itu kembali rubuh saat berjumpa di final Piala FA dengan skor 1-2 serta Community Shield lewat drama adu penalti. Oleh karena itu, kesempatan ini Conte akan lebih waspada dalam hadapi Arsenal.

Ditambah lagi, sekarang ini Chelsea begitu membutuhkan tambahan tiga angka untuk melindungi tempat di deretan empat besar klassemen Liga Inggris. Pasalnya, apabila Alvaro Morata serta kolega dapat mengalahkan Arsenal di pertandingan besok, mereka juga akan merangsek ke posisi dua serta menggeser Manchester United.

Selanjutnya, allenatore asal Italia itu juga memaparkan kalau ia ingin melibatkan seluruh pemainnya dalam kompetisi. Maka dari itu, Conte tidak menutup kemungkinan untuk tetap dilakukannya rotasi pada pertandingan melawan Arsenal kelak.

“Ketika Anda bermain melawan Arsenal, setiap kompetisi adalah pertandingan yang begitu penting. Saat ini, pada kompetisi hari Kamis, itu begitu penting untuk tempat di liga. Kami menginginkan mencoba lakukan yang terbaik. Kami menginginkan mencoba memperoleh tiga poin, untuk berikan kepuasan kepada fans kami, ” terang Conte, Rabu (3/1/2018).

“Dalam gagasan saya, begitu penting untuk melibatkan semua pemain saya. Saya kira kami lakukan pekerjaan yang benar-benar bagus di kondisi ini. Kami buat banyak rotasi, tetapi ketika yang sama hasil yang kami dapatkan positif. Itu bermakna semuanya pemain saya bekerja dengan begitu bagus, ” pungkas Conte.