Shevchenko Heran dengan Memburuknya Performa Gli Azzurri

7upcash – Bekas pemain penyerang dari klub AC Milan, Andriy Shevchenko mengakui susah lihat berkurangnya prestasi dari tim nasional Italia dalam beberapa tahun paling akhir. Dia juga bingung lihat kemerosotan timnnas Italia. Shevchenko Heran dengan Memburuknya Performa Gli Azzurri

Shevchenko Heran dengan Memburuknya Performa Gli Azzurri

Dalam beberapa tahun paling akhir, Gli Azzurri memang alami penurunan. Titik paling rendah dari Giorgio Chiellini dkk berlangsung saat mereka kalah dari Swedia di set play off kwalifikasi Piala Dunia 2018. Kekalahan itu membuat mereka tidak memiliki hak menjadi peserta di Piala Dunia 2018 lalu.

“Saya bingung. Tim nasional Italia mempunyai beberapa pemain muda yang begitu berpotensi. Mungkin mereka cuma memerlukan dikit waktu menjadi beberapa pemain yang hebat di level internasional,” kata Shevchenko diambil dari Football Italia.

“Satu-satunya masalah yang sekarang ini mereka punya ialah tidak terdapatnya striker tajam yang dapat dihandalkan. Tetapi, mereka selalu mempunyai beberapa pemain muda berpotensi. Saya pikir, Patrick Cutrone dapat jadi jalan keluar dari masalah itu,” sambung pria 42 tahun itu.

Shevchenko yang sekarang jadi taktisi dari tim nasional Ukraina akan melawan tim nasional Italia di partai pertemanan pada Kamis (11/10). Pertandingan itu akan diselenggarakan di markas Genoa, Stadio Luigi Ferraris. Penentuan Genoa menjadi tempat digelarnya laga ini tidak terlepas dari tragedi runtuhnya jembatan Ponte Morandi pada bulan Agustus lalu.

Di laga kelak, kedua team gagasannya akan lakukan beberapa seremoni. Salah satunya ialah hentikan laga pada menit ke-43. Hal itu dikerjakan untuk menghargai 43 orang yang meninggal karena runtuhnya jembatan Ponte Morandi.