Bakal ada yang berbeda dari Son Heung-min selama Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Korea Selatan tersebut akan bermain dengan memakai topeng pelindung wajah di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penyerang Tottenham Hotspur itu hampir saja gagal berlaga di Piala Dunia 2022. Son mengalami cedera serius saat memperkuat Tottenham Hotspur melawan tuan rumah Marseille di Liga Champions awal November 2022.

Fans Korea Selatan sempat bersedih dan cemas jika Son gagal memperkuat negaranya di Qatar. Namun beberapa hari setelah itu, tim medis menyatakan jika operasi cedera Son berlangsung sukses.

Timnas Korea Selatan juga akhirnya memasukan namanya ke dalam skuad untuk Piala Dunia 2022. Son juga mengkonfirmasi tidak akan melewatkan Piala Dunia yang akan kembali berlangsung di Asia.

Saat mengawali latihan bersama Timnas Korea Selatan, Son Heung-min terlihat mengenakan topeng wajah berwarna hitam. Apa alasan mantan pemain Bayern Leverkusen ini mengenakan topeng?

Kenapa Son Heung-min memakai topeng?

Son Heung-min mengenakan topeng pelindung setelah mengalami retak rongga mata kala berlaga di Liga Champions awal November 2022. Bintang Spurs itu mengalami tabrakan yang mengerikan dengan bek Marseille, Chancel Mbemba.

Son membutuhkan tindakan segera dan akhirnya keluar dari lapangan lebih awal. Dia kemudian perlu menjalani operasi beberapa hari kemudian.

Operasi yang dijalani kapten Korea Selatan itu sukses, tetapi rongga matanya masih harus membutuhkan perlindungan sehingga memilih mengenakan topeng.

Pemain depan Tottenham itu mengungkapkan betapa tersanjung bisa bermain untuk negaranya. Dia tidak ingin menyesal karena melewatkan Piala Dunia hanya karena mendapat cedera rongga mata yang retak.

“Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian begitu banyak anak yang tumbuh dewasa, sama juga seperti saya. Saya tidak akan melewatkan untuk mewakili negara kita yang indah,” kata Son untuk suporter Korea Selatan.