Eden Hazard menegaskan pada Timnas Belgia bahwa ia masih tetap bisa diandalkan di Piala Dunia 2022 nanti karena kondisinya oke secara fisik dan kualitasnya masih tetap sama seperti sebelumnya.

Hazard tampil luar biasa selama di Chelsea. Akan tetapi ia ambyar ketika bermain di Real Madrid.

Hazard kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Sebab ia kerap cedera.

Musim ini ia sudah tak lagi cedera. Akan tetapi ia kesulitan untuk bersaing dengan para pemain muda yang ada di Real Madrid.

Eden Hazard ikut dibawa Timnas Belgia ke Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berusia 31 tahun itu menegaskan dirinya siap main bagi negaranya.

Namun Hazard mengatakan ada kendala yang harus ia atasi. Ia butuh menemukan lagi ritme permainannya, karena di sepanjang musim ini bersama Real Madrid ia jarang dimainkan.

“Saya merasa baik-baik saja secara fisik. Tentu saja, saya kehilangan ritme permainan saya,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Itulah mengapa pertandingan latihan terakhir melawan Mesir (penting). Kemudian saya ingin berada di sana untuk pertandingan pertama (di Qatar),” sambungnya.

Eden Hazard mengatakan dirinya memang tak banyak dimainkan lagi di Real Madrid. Namun itu bukan karena performanya meredup.

Ia menegaskan dirinya kurang lebih masih pemain yang sama seperti sebelumnya. Hazard lantas berusaha meyakinkan Belgia bahwa mereka masih bisa mengandalkannya 100 persen.

“Saya tidak tiba-tiba kehilangan kualitas. Ini akan menjadi Piala Dunia ketiga saya dan saya ingin menunjukkan bahwa Belgia masih bisa mengandalkan kaptennya dan saya ingin memberikan segalanya (untuk tim),” tegas Hazard.

Eden Hazard kemudian membeberkan target Belgia di Piala Dunia 2022. Ia menegaskan timnya tak mau memandang jauh lebih dahulu dan memilih melangkah secara bertahap.

“Bersama dengan beberapa pemain lainnya, saya telah mencapai usia di mana Anda bisa keluar (dari tim). Tapi tidak sebelum tampil habis-habisan di Qatar terlebih dahulu,” serunya.

“Fokus pertama kami harus selamat dari babak penyisihan grup. Maka segala sesuatu mungkin terjadi jika kami memberikan yang maksimal. Perempat final, semi final atau bahkan final,” koar Hazard.