Southgate Menyesal dengan Hasil Imbang Timnas Inggris

7upcash – Tim nasional Inggris capai hasil imbang di pertandingan menantang Tim nasional Kroasia yang diselenggarakan tiada pemirsa di Rijeka, Sabtu (13/10) dini hari barusan. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, juga sesalkan pertandingan yang selesai dengan skor kacamata itu. Southgate Menyesal dengan Hasil Imbang Timnas Inggris

Southgate Menyesal dengan Hasil Imbang Timnas Inggris

Satu poin yang dikantongi Tim nasional Inggris di kandang Tim nasional Kroasia itu, jadi poin pertama yang mereka capai di arena Uefa Nations League mereka. Tetapi, manajer Gareth Southgate terasa mereka ‘seharusnya menang’ di pertandingan ini.

Ke-2 team terlihat kurang semangat dengan situasi yang mereka alami, saat kedua team yang awal mulanya berjumpa di semi final Piala Dunia 2018 tiga bulan lalu – diminta untuk bermain di stadion yang kosong serta sepi. Ini jadi konsekuensi yang perlu di terima Tim nasional Kroasia, sesudah simpatisan mereka pertontonkan simbol swastika dalam kwalifikasi Piala Eropa 2016, pada tahun 2015 lalu.

Dalam pertandingan ini, Inggris dapat kontrol jalannya laga serta miliki kesempatan yang lebih baik, dimana Eric Dier serta Harry Kane sukses lancarkan ancamannya yang sayangnya cuma mengenai mistar gawang. Begitupun dengan Marcus Rashford, hasilkan dua kesempatan yang sukses dibendung penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic.

“Babak pertama lumayan bagus, tetapi kami mendapatkan kesempatan begitu bagus dari sepak sudut, yang harusnya dapat kami tuntaskan dengan baik. Mereka cuma miliki satu kesempatan dari cut-back,” tandas Gareth Southgate selesai laga.

“Mereka miliki satu kesempatan di set kedua. Tetapi saya fikir, sebetulnya, kami sukses mendikte jalur permainan untuk waktu yang lama serta kapasitas kami di set kedua begitu bagus,” imbuhnya.

“Kami menggerakkan serta menggerakkan ke kanan sampai akhir, jadi saya tidak dapat minta semakin banyak lagi pada pemain. Saya suka dengan kesempatan yang kami buat, kami cuma mesti pastikan kami dapat mengakhirinya dengan baik, yang di hari lain kami akan mengerjakannya,” tegas Gareth Southgate.

“Rasanya seperti laga yang harusnya kami menangi, serta saya fikir ini permainan yang wajar untuk menang,” katanya.