Spanyol Dan Argentina Disebut Kandidat Piala Dunia

7upcash – Bekas pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina, Juan Roman Riquelme, mengatakan negaranya serta Spanyol jadi calon kuat jadi juara Piala Dunia 2018. Ia menilainya ke dua negara itu mempunyai kans untuk mencapai podium teratas di arena empat tahunan itu. Spanyol Dan Argentina Disebut Kandidat Piala Dunia

Spanyol Dan Argentina Disebut Kandidat Piala Dunia

Riquelma menyebutkan Spanyol mempunyai permainan sepakbola indah dengan kiat menyerang. Ia juga berasumsi bila Argentina tidak dapat juara Piala Dunia 2018, jadi dianya pilih Spanyol untuk merengkuh trofi itu.

“Saya sangka banyak yang suka Spanyol karna memainkan sepakbola indah. Bila Argentina tidak juara, saya menginginkan Spanyol, ” ungkap Riquelme, Rabu (28/3/2018).

Di bagian beda, Riquelme juga menanggap Brasil serta Jerman jadi tim kuat dalam merebutkan Piala Dunia 2018. Terlebih, ia menjelaskan Brasil mempunyai beberapa pemain hebat, seperti Neymar da Silva. Ia juga menyoroti ambisi juara bertahan Jerman untuk kembali memperoleh trofi empat tahunan itu.

Tidak cuma itu, Riquelme mengingatkan Tim Tango -julukan Timnas Argentina- serta tim yang lain untuk mewaspadai kemampuan Prancis yang ditempati pemain muda bertalenta. Walau sekian, peta persaingan Piala Dunia 2018 akan berjalan ketat serta tim-tim kuda hitam siap memberi surprise.

“Brasil begitu kuat. Mereka dalam perform baik serta memiliki Neymar. Jerman adalah tim spesialis turnamen. Sesaat Prancis senantiasa siap bertanding, ” katanya.

Seperti di ketahui, Brasil adalah negara pengoleksi Piala Dunia paling banyak selama ini dengan lima kali mengangkat trofi. Sedang Jerman berstatus jadi juara bertahan dengan memenangi empat kali Piala Dunia.

Riquelme membela Timnas Argentina pada periode 1997 sampai 2008. Ia juga ikut berkontribusi untuk Tim Tango dengan menyumbangkan 17 gol dari 51 kompetisi di beberapa turnamen.