Spurs Lepaskan Dembele ke Klub China

7upcash – Gelandang tim nasional Belgia, Mousa Dembele sah tinggalkan Tottenham Hotspur serta masuk ke klub China, Guangzhou R&F pada Kamis (18/1). Dia dilepaskan dengan mahar 11 juta Poundsterling. Spurs Lepaskan Dembele ke Klub China

Spurs Lepaskan Dembele ke Klub China

Dalam beberapa musim paling akhir, Dembele adalah pemain kunci di skuat The Lilywhites. Bahkan juga, Mauricio Pochettino sudah sempat mengatakan menjadi satu diantara lima pemain terbaik dalam dunia.

“Saya mempunyai pengalaman yang begitu bernilai di sini. Saya pergi dengan perasaan bahagia sebab terasa di cintai serta dihargai di Tottenham. Saya akan selalu menyukai Tottenham,” tutur Dembele diambil dari London Evening Standard.

“Saya pun mendapatkan tanggapan yang positif dari beberapa supporter. Mereka mengharap saya dapat bisa mencapai keberhasilan di klub baru. Tottenham telah jadi sisi dari keluarga saya sekarang ini,” tambah pria 31 tahun itu.

Musim ini, Dembele tidak memperoleh menit bermain yang banyak. Selain ketatnya pertarungan di posisi tengah Spurs, dia harus juga habiskan banyaknya waktu di meja perawatan sebab sering menanggung derita cedera. Dia telah tidak lagi bermain semenjak laga menantang Wolverhampton Wanderers November lalu. Saat itu, dia mesti ditarik keluar pada menit ke-7 sebab menanggung derita cedera.

Saat tujuh musim bermain di London Utara, Dembele sukses menghimpun 249 tampilan di semua pertandingan serta dapat cetak 10 gol serta 12 assist. Tampilan gemilangnya membuat The Lilywhites sekarang jadi salah satunya klub yang diakui di Premier League.