Real Madrid boleh percaya diri menatap ajang Supercopa de Espana 2022 ini. Los Blancos punya modal momentum apik dan kondisi skuad yang sedikit lebih baik dari tim lawan.

Kamis (13/1/2022) mendatang, Real Madrid bakal berduel dengan Barcelona dalam duel El Clasico di babak semifinal. Partai semifinal lainnya mempertemukan Atletico Madrid dan Athletic Bilbao (14/1/2022).

Bilbao boleh percaya diri sebagai juara bertahan. Namun, Madrid sedang melaju dalam momentum apik sejak beberapa bulan terakhir. Skuad Madrid sedang percaya diri.

Tak hanya itu, Madrid juga memiliki Karim Benzema dan Vinicius Junior. Dua penyerang ini terus mencetak gol-gol krusial bagi kemenangan tim.

Duet Benzema dan Vinicius musim ini jadi senjata utama Real Madrid. Kombinasi keduanya telah menghasilkan total 29 gol di La Liga saja.

Benzema sudah mencetak 17 gol dan Vinicius dengan 12 gol di liga. Angka tersebut meningkat jadi total 36 gol di semua kompetisi.

Menjelang pertandingan kontra Barcelona, Benzema dan Vinicius juga sedang dalam kondisi sempurna. Mereka saling meladeni dengan total 17 assists.

Artinya, hampir setiap kali Vinicius dan Benzema bermain bersama, peluang gol Madrid bakal meningkat secara signifikan.

Performa Benzema luar biasa musim ini, sedikit lebih baik dari beberapa tahun terakhir. Namun, performa Vinicius benar-benar menunjukkan perkembangan signifikan yang mungkin tidak diduga fans.

Sejak ditangani Ancelotti, Vinicius seolah-olah menemukan level baru dalam permainannya. Dia bermain lebih dewasa, lebih mematikan di depan gawang.

Teranyar, Vinicius menyumbang dua gol dari kemenangan 4-1 Real Madrid atas Valencia kemarin. Dia bakal kembali jadi penentu Madrid di ajang Supercopa de Espana nanti.