Swansea Menjadi Tim Terakhir Yang Turun Kasta

 

7upcash – Sebelumnya pertandingan minggu ke-38 kontra Stoke City di Liberty Stadium, Minggu (13/5/2018) malam WIB, Swansea bisa disebut nyaris tentu terdegradasi walau masih tetap miliki kesempatan mengingat cuma berselisih tiga poin dengan Southampton di tempat ke-17. Swansea Menjadi Tim Terakhir Yang Turun Kasta

Swansea Menjadi Tim Terakhir Yang Turun Kasta

Pasalnya, Swansea mesti menang dengan selisih minimal 10 gol sementara Southampton mesti kalah dari Manchester City di St Mary’s. Misi yang pada akhirnya tidak berhasil dipenuhi oleh Swansea.

Swansea sempat memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Andy King di menit ke-14. Tapi, Stoke dapat berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Badou Ndiaye di menit ke-31 serta Peter Crouch di menit ke-41.

Stoke bahkan juga hampir menambah gol di menit ke-54 andaikata penalti Xherdan Shaqiri masuk. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai dan Swansea pun finish tempat ke-18 dengan 33 poin, kalah tiga poin dari Southampton yang di waktu bersamaan kalah 0-1 dari City.

Akhirnya, Swansea mesti menyudahi tujuh musim petualangannya di Premier League sesudah pertama kalinya promosi pada musim 2011/2012 saat dikerjakan Brendan Rodgers.

Swansea musim ini memang banyak ada di papan bawah serta bahkan juga mesti ganti pelatih di dalam musim. Carlos Carvahal baru ditunjuk lima bulan lalu setelah Swansea memecat Paul Clement.

Kemenangan atas Swansea juga buat Stoke hindari finish jadi juru kunci. The Potters berada di tempat ke-19 dengan 33 poin, unggul dua poin dari West Brom yang jadi juru kunci usai kalah 0-2 dari Crystal Palace.