The Citizens Terancam Hukuman Absen pada Laga Liga Champions

7upcash – Laporan masalah keterkaitan Manchester City dalam manipulasi transfer beberapa tahun lalu mendapatkan perhatian serius dari UEFA. Tidak tanggung-tanggung, sanksinya ialah mesti mangkir dari Liga Champions. The Citizens Terancam Hukuman Absen pada Laga Liga Champions

The Citizens Terancam Hukuman Absen pada Laga Liga Champions

Aleksander Ceferin sebagai Presiden UEFA siap menyelidik masalah ini. Bila memang seharusnya mangkir dari Liga Champions, pasti ini adalah kerugian besar buat klub punya Sheikh Mansour itu. Dana kompensasi dari sponsor juga terancam macet.

Menurut dia laporan yang pertama-tama dikemukakan oleh Football Leaks itu adalah intimidasi serius. Tidak tutup peluang, The Citizens betul-betul terancam mangkir dari pertandingan Liga Champions musim depan.

Belakangan ini, federasi paling tinggi sepak bola Eropa itu membuat pertemuan di Dublin, Irlandia. Ceferin menjelaskan jika laporan yang bersumber dari peretasan e-mail dengan ilegal itu bisa saja bahan bukti serius.

“Kami tengah pelajari keadaan ini selanjutnya melalui tubuh berdiri sendiri yang kami gandeng. Secepat-cepatnya akan kami informasikan masalah rangkuman dari masalah yang begitu serius ini,” tuturnya seperti diambil dari The Dominion Post.

Awal mulanya, UEFA mengatakan masalah yang lama telah ditutup dapat kembali di buka bila ada bukti-bukti baru. Termasuk juga masalah Manchester City yang sudah sempat dikatakan tuntas beberapa musim lalu.

Dokumen paling baru mengatakan ada gerakan dana sebesar 59,5 juta pounds masuk ke rekening klub melalui Abu Dhabi United Grup. Klaimnya, dana itu adalah sisi dari kerja sama sponsor yang tersambung pada kedua sebelah pihak.

Terakhir didapati uang itu mempunyai tujuan untuk menyelesaikan transfer Riyad Mahrez dari Leicester City. Pemain dari Aljazair itu memang dibeli Manchester City dari The Foxes dengan bandrol 60 juta pounds serta jadi rekor klub.