Timnas Jepang telah mematangkan persiapan mereka untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Hajime Moriyasu resmi merilis 26 nama yang akan membela The Samurai Blue di Qatar nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia akan digulirkan kurang dari tiga pekan lagi. 32 tim kontestan Piala Dunia mulai mematangkan persiapan mereka untuk turnamen akbar ini.

Sejauh ini kebanyakan kontestan Piala Dunia 2022 masih mengumumkan daftar sementara tim mereka. Banyak yang memilih untuk menunggu hingga detik-detik akhir sebelum memfinalisasikan skuat mereka.

Timnas Jepang menjadi salah satu tim pertama yang mengumumkan skuat final mereka. Pelatih Hajime Moriyasu mengumumkan 26 nama yang akan ia andalkan di Qatar ini.

Hajime Moriyasu cukup beruntung di Piala Dunia 2022 ini. Karena mayoritas pemain yang ia bawa ke Qatar saat ini berkarir di luar Jepang.

Sebut saja Takehiro Tomiyasu. Bek tangguh Samurai Blue itu saat ini memperkuat tim pemuncak klasemen EPL, Arsenal.

Lalu ada juga mantan pemain Liverpool, Takumi Minamino yang saat ini memperkuat AS Monaco, lalu ada juga mantan wonderkid Real Madrid, Takefusa Kubo yang kini bermain di Real Sociedad.

Di Piala Dunia 2022 nanti, pelatih Moriyasu juga mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman untuk mendampingi timnya yang mayoritas diisi pemain muda.

Salah satunya adalah Yuto Nagatomo. Mantan pemain Inter Milan itu dipercaya untuk memimpin The Samurai Blue di ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Selain itu ada juga Maya Yoshida, bek berpengalaman yang juga dipanggil Moriyasu untuk membela panji Jepang di Qatar nanti.

Daftar Lengkap

Berikut adalah daftar lengkap 26 pemain Jepang untuk Piala Dunia 2022.

Kiper: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Daniel Schmidt (Sint-Truiden), Eiji Kawashima (Strasbourg)

Bek: Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Maya Yoshida (Schalke), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Hiroki Ito (Stuttgart), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Yuta Nakayama (Huddersfield)

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart), Hidemasa Morita (Sporting CP), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Leganes), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Ritsu Doan (Freiburg), Junya Ito (Reims), Takumi Minamino (Monaco), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Yuki Soma (Nagoya Grampus)

Penyerang: Daizen Maeda (Celtic), Takuma Asano (Bochum), Ayase Ueda (Cercle Brugge)