Penyerang RB Leipzig, Timo Werner diyakini bakal pindah ke klub lain pada musim 2020/2021 yang akan datang. Sejauh ini, ada dua klub yang menjadi unggulan untuk mendapatkannya: Chelsea dan Liverpool.

Timo Werner tampil sangat bagus pada musim 2019/2020. Dia membawa RB Leipzig bersaing di papan atas klasemen Bundesliga, menjadi juara paruh musim. RB Leipzig juga tampil bagus di Liga Champions.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut mengantar RB Leipzig lolos perempat final Liga Champions. Timo Werner telah mencetak empat gol dari fase grup. Salah satu golnya dicetak ke gawang Tottenham pada babak 16 Besar.

Secara keseluruhan, Timo Werner sudah mencetak 27 gol di semua kompetisi dari 35 laga yang dimainkan. Werner juga rajin menyuplai assist pada rekan-rekannya. Dia sudah membuat 11 assist pada musim ini.

Pandit sepak bola Jerman, Andy Brassell, memprediksi Timo Werner tidak akan bertahan di RB Leipzig pada musim depan. Ada dua alasan mengapa eks pemain Stuttgart itu akan pindah dari Die Rotten Bullen.

“Saya rasa Timo Werner akan pindah,” ucap Andy Brassell dikutip dariĀ talkSPORT.

“Klausul pelepasannya sangat rendah, tentu saja dengan kualitas yang akan dia berikan, harga 60 juta euro, Anda pasti berpikir ada banyak yang antri untuk mendapatkannya,” sambung Andy Brassell.

Selain harga yang relatif murah, Andy Brassell menyebut ada satu alasan lain. Pemain berusia 24 tahun itu punya ambisi yang besar meraih gelar juara. Werner diyakini bakal pindah klub.

“Dia sangat ambisius dan karena itu peluangnya bertahan di bursa transfer musim depan sangat kecil,” tambah Andy Brassell.

Andy Brassell menilai ada tiga klub yang serius membidik jasa Timo Werner. Tiga klub tersebut yakni Bayern Munchen, Chelsea, dan Bayern Munchen. Namun, Andy Brassell menilai peluang Bayern sangat kecil.

“Werner kesal karena Bayern tidak membelinya di kesempatan yang lalu dan dia tidak tertarik lagi,” ucap Andy Brassell.

Lantas, antara Chelsea dan Liverpool, siapa yang akan dipilih Timo Werner?

“Dalam beberapa minggu terakhir, dia sudah membuat dorongan untuk peluang ke Liverpool. Tapi, saya juga bertanya apakah benar Chelsea ikut membidiknya. Anda bisa melihat bahwa opsi pindah ke kedua klub itu lebih mudah,” kata Andy Brassell.