Tottenham Hotspur Hentikan Rentetan Kekalahan Usai Menang Atas Brighton

7upcash – Hasil Brighton vs Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di Amex Stadium pada hari Sabtu (22/09) tengah malam, ditutup dengan skor akhir 1-2. Tottenham Hotspur Hentikan Rentetan Kekalahan Usai Menang Atas Brighton

Tottenham Hotspur Hentikan Rentetan Kekalahan Usai Menang Atas Brighton

Tottenham baru saja melakoni tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Jadi, mereka butuh kemenangan malam ini untuk mengembalikan moral atau semangat para pemain. Jika menang, mereka akan mengantongi 12 poin dari 6 laga dan berada di posisi 5 klasemen Premier League.

Sudah menjelang akhir babak pertama dan belum terjadi gol. Stat pertandingan menjelaskan semuanya. Dominasi bola hampir 80% oleh tim tamu, yang mengenakan jersey hijau-hijau, tapi mereka hanya bisa mengoleksi satu tembakan on target, tiga off target. Tuan rumah tampaknya puas dengan bertahan di belakang. Bahkan belum satu serangan pun dilepaskan Brighton, yang malam ini mengenakan seragam putih-putih dengan aksen biru.

Dua peluang pertama terjadi menit 9 dan menit 11, masing-masing oleh Toby Alderweireld dan Son Heung-min. Yang pertama ia melompat untuk menanduk bola hasil sepak pojok. Bola mengarah secara tepat persis di bawah mistar, yang jika masuk akan menjadi gol indah. Tapi sayang, kiper Mathew Ryan membaca arah bola dan menggagalkannya. Belum gol. Yang kedua, Son menerima umpan sedikit di luar kotak dan melepaskan serangan tapi sayang meleset ke sisi gawang.

Menit 18 hampir saja sebuah gol. Son Heung-min masuk dan menyambar satu umpan akurat. Sudah on target tapi berhasil diblokir pemain lawan dan hanya berujung sepak pojok saja.

Penalti Untuk Tottenham! Gol Harry Kane!
Harry Kane mencetak gol bagi Tottenham dari titik penalti menit 41. Hadiah penalti diberikan oleh wasit Chris Kavanagh setelah Glenn Murray menyentuh bola hasil tendangan bebas Kieran Trippier dengan sikunya, yang sepertinya disengaja. Tak lama kemudian akhir dari babak pertama.

Babak kedua sudah dimulai dan permainan sungguh lesu darah. Dampak kekalahan tiga kali beruntun di semua kompetisi yang dialami skuad Tottenham tampaknya masih meninggalkan jejak mendalam.

Paruh kedua dominasi bola masih dikuasai Spurs dengan 63%, jauh menurun dibandingkan babak pertama. Tapi tak ada serangan tepat sasaran oleh anak-anak Mauricio Pochettino. Hanya dua tendangan spekulatif yang mengarah liar ke sisi gawang. Jumlah serangan balik dari Brighton terlihat dari catatan sepak pojok mereka di babak kedua ini, mencapai empat kali, sementara hanya satu untuk Tottenham.

Menit 63 sebenarnya ada satu serangan Brighton yang berhasil menjebol gawang Paulo Gazzaniga, tapi wasit Chris Kavanagh membatalkannya karena offside. Tentu saja keputusan itu disambut dengan rasa kesal oleh tuan rumah karena di akhir babak pertama tadi wasit memberikan penalti, yang juga disambut protes keras pemain Brighton.

15 menit jelang pertandingan usai, Erik Lamela menambahkan gol kedua bagi tim tamu. Gol ini berawal dari umpan ke Danny Rose di sisi kiri lapangan. Ia menggiring bola mendekati garis akhir sebelum mengirim umpan tarik ke dalam kotak. Lamela menunggu sejenak sebelum memanfaatkan kaki kirinya untuk menembak langsung ke gawang. GOL! 0-2! Dua gol akan cukup bagi Spurs untuk menaikkan moral para pemainnya. Dan pada detik-detik terakhir laga Anthony Knockaert berhasil menipiskan skor. GOL! 1-2!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Brighton vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Brighton vs Tottenham Hotspur
Brighton (4-1-4-1) Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bong; Stephens; Knockaert, Propper, Bissouma, March; Murray. Cadangan : Button, Balogun, Bernardo, Kayal, Locadia, Andone, Jahanbakhsh.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Gazzaniga; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Dembele; Moura, Eriksen, Son; Kane. Cadangan : Whiteman, Sanchez, Aurier, Winks, Lamela, Wanyama, Alli.