Tren Negatif Manajer Debutan Madrid Berlanjut

7upcash – Dengan mengagetkan, Barcelona sukses menaklukkan Real Madrid dengan skor telak, 5-1. Pertandingan El Clasico kesempatan ini berjalan berat samping karena Blaugrana tampil tambah lebih menguasai. Kekalahan ini membuat trend catatan jelek pelatih debutan Madrid di El Clasico bersambung. Tren Negatif Manajer Debutan Madrid Berlanjut

Tren Negatif Manajer Debutan Madrid Berlanjut

Dalam pertandingan Barcelona versus Madrid kesempatan ini, Luis Suarez tampil jadi bintang lapangan. Tiga dari lima gol El Barca diciptakan oleh bekas pemain Liverpool ini. Dia juga memiliki hak membawa pulang bola di laga kesempatan ini.

Catatan jelek pelatih Real Madrid yang memerankan kiprah di El Clasico diteruskan kembali oleh Julen Lopetegui. Pada tujuh pelatih Real Madrid yang memerankan duel classic untuk pertama-tama, enam salah satunya selesai dengan kekalahan. Kemalangan nasib pelatih El Real diawali saat dilatih oleh Juande Ramos pada musim 2008/2009. Di Camp Nou, waktu itu Los Blancos kalah dengan skor 2-0.

Buruknya catatan pelatih debutan Madrid bersambung sampai empat pelatih sesudahnya. Diteruskan oleh Manuel Pellegrini, José Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benítez. Sumpah ini selesai waktu Zinedine Zidane masuk pada musim 2015/2016. Pertandingan El Clasico pertama Zidane selesai dengan kemenangan 2-1. Kemenangan itu lebih istimewa sebab didapat di kandang Barcelona.

Kekalahan ini pula membuat Real Madrid tiga kali kalah berturut-turut di LaLiga untuk kali pertamanya sesudah paling akhir didapat pada Mei 2009. Waktu itu, Los Merengues dilatih oleh Ramos serta lima kali kalah berturut-turut di bulan Mei 2009.