Pizarro Catatkan Rekor Tersendiri saat Melawan Leverkusen

7upcash – Hasil jelek dicapai Werder Bremen waktu melayani Bayer Leverkusen. Di markas sendiri, anak bimbingan dari Florian Kohfeldt kalah telak dengan skor 2 – 6. Weser Kurier bahkan juga mengusung judul “Malam untuk Dilupakan” dalam salah satunya artikelnya. Akan tetapi, buat Claudio Pizarro, ada yang patut diingat dari pertandingan itu. Pizarro Catatkan Rekor Tersendiri saat Melawan Leverkusen

Pizarro Catatkan Rekor Tersendiri saat Melawan Leverkusen

Di pertandingan itu, Claudio Pizarro menuliskan satu rekor sendiri melalui gol yang dilesakkan ke gawang Bayer Leverkusen. Ia jadi pemain kedua dalam sejarah Bundesliga 1 yang cetak gol waktu berusia 40 tahun. Persisnya, ia cetak gol dalam usia 40 tahun 25 hari.

Sebelum Claudio Pizarro, Virko Votava ialah hanya satu pembuat gol berusia 40 tahun di Bundesliga 1. Waktu Werder Bremen kalah 1-2 dari VfB Stuttgart pada spieltag ke-3 musim 1996-97, ia cetak gol dalam usia 40 tahun 121 hari.

Selain menyamakan catatan Votava, pemain yang musim lalu membela FC Koeln itu ikut membuat dua catatan lain. Pertama, penambahan satu gol membuat ia semakin kukuh menjadi pemain asing dengan gol paling banyak di Bundesliga 1. Sekarang, ia sudah mengoleksi 193 gol.

Ke-2, gol itu membuat penyerang asal Peru itu selalu cetak gol dalam 18 musim di Bundesliga 1. Semenjak berkiprah di Bundesliga 1 pada 1999-00, cuma satu musim Claudio Pizarro tidak berhasil cetak gol. Itu dihadapi pada musim terakhir kalinya di Bayern Munich, yaitu 2014-15. Selama musim, ia cuma 13 kali bermain serta mengemas satu assist saja.