Jakarta – Pelatih Chelsea Frank Lampard diperkirakan akan merombak barisan penyerang The Blues seusai berhasil mengikat penyerang Timo Werner dari klub RB Leipzig. Dengan nilai kontrak 53 juta euro, Chelsea memenangkan persaingan dari sejumlah klub yang mengincar Timo. Striker asal Jerman itu menjadi tambahan kekuatan baru untuk pasukan London barat.

Werner adalah penyerang cepat yang bisa bermain di garis depan. Ia hanya kalah hstriker Bayern Munchen Robert Lewandowski dalam persaingan pencetak gol terbanyak pada empat musim Bundesliga. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 32 gol dan 13 assist dalam 43 penampilan untuk RB Leipzig musim ini. Ia pun akan memainkan dua pertandingan tersisa di Bundesliga musim sebelum bergabung dengan rekan setimnya di Chelsea pada Juli mendatang.

Analis sepakbola, Peter Smith, seperti dikutip dari Skysport, pada 19 Juni 2020, memprediksi kekuatan baru Chelsea dengan datangnya Timo Werner. Sebelum Werner, Hakim Ziyech, 27 tahun, juga telah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea pada awal Juli. Ajax Amsterdam melepas penyerang dengan harga 33,3 juta poundsterling. Dengan Willian, 31 tahun, dan Pedro, 32 tahun, yang akan bergabung dengan Roma pada akhir Juni ini, Lampard dan Chelsea telah bergerak dengan cepat dan tegas di pasar transfer untuk menyegarkan kembali opsi mereka di lebar peran menyerang.

Larangan transfer musim panas lalu dan absen pada jendela transfer pada Januari membuat Chelsea dalam posisi kuat secara finansial membeli target utama mereka. Werner dan Ziyech adalah dua rekrutan kelas dunia. Dengan Werner berada di posisi sayap kiri di Leipzig dan Ziyech masuk dari kanan di Ajax, Tammy Abraham tampaknya akan diberi tanggung jawab untuk menjadi penyerang tengah The Blues.

Dengan kecepatan dan keterampilan di kedua sisi, Lampard diprediksi bakal menggodok peran penyerang berusia 22 tahun untuk meningkatkan golnya lagi. Musim ini, Tammy telah 13 kali membobol gawang lawan dalam 25 penampilan Liga Premier Inggris. Ia akan memanfaatkan suplai bola dari Ziyech dan Werner untuk membongkar pertahanan lawan. Lampard tentu akan melihat Werner dan Abraham untuk menyelesaikan setiap peluang Chelsea pada kompetisi musim mendatang.