Umpan Tarik Liverpool Buat Roma Kesulitan

7upcash – AS Roma kalah telak di markas Liverpool. Salah satu hal yang membuat Serigala Roma tak berdaya, itu adalah umpan-umpan panjang Liverpool. Umpan Tarik Liverpool Buat Roma Kesulitan

Umpan Tarik Liverpool Buat Roma Kesulitan

Roma kalah 2-5 saat bertandang ke Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB di leg pertama semifinal Liga Champions. Tim tamu sempat tertinggal 0-5 usai dua kali dibobol oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino plus satu gol dari Sadio Mane.

Baca juga: Liverpool Libas Roma 5-2

Baru di 10 menit terakhir Roma bisa membalas. Gol Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti setidaknya sedikit memperbesar asa Roma untuk mencoba membalikkan keadaan.

Roma sempat membuat tuan rumah kesulitan di periode awal pertandingan. Namun kemudian Liverpool mendapatkan celah untuk dieksploitasi trio Salah, Firmino, dan Mane.

Alih-alih membangun serangan dari lini ke lini, Liverpool cenderung mengarahkan bola langsung ke depan untuk melewati pressing Roma. Whoscored mencatat Liverpool melepaskan 77 umpan panjang berbanding 64 milik Roma.

Baca juga: Di Francesco: Penampilan Roma Memudahkan Liverpool

Dengan begitu, upaya Roma memadatkan lini tengah menjadi percuma karena bola langsung diarahkan ke ruang-ruang terbuka di pertahanan mereka. Wakil Italia itu pun tak bisa memotong bola, yang ditunjukkan dengan minimnya aksi intersepsi yang dicatat sebanyak 12 kali.

 

Kapten Roma Daniele De Rossi belum mau memberikan pandangannya ketika ditanya apakah pola tiga bek jadi blunder untuk timnya. Namun dia mengakui umpan-umpan panjang Liverpool melukai mereka.

“Karena belum menyaksikan kembali pertandingannya, akan salah untuk saya memberikan pandangan taktik atas apa yang terjadi. Liverpool tampil tangguh, mari jangan lupakan itu, dan mereka bermain sangat baik. Tapi kami sempat punya 20-25 menit yang sangat bagus di awal,” kata De Rossi kepada Mediaset Premium.

Baca juga: Roma Dua Kali Bisa Lolos berkat Gol Tandang, Kini Bagaimana?

“Mereka secara konstan melakukan umpan panjang, dari area manapun. Dan sulit untuk menutup celah ketika ada para pemain yang selalu lebih cepat daripada Anda.”

“Kami sudah mendapatkan nuansa bahwa mereka akan langsung melewati lini tengah sepenuhnya, jadi kami tak bisa memotong umpan,” tandasnya seperti dilansir Football Italia.