Valverde Mengatakan Barcelona Belum Menjadi Juara

7upcash – Kemenangan yang diraih Barcelona dari Atletico Madrid makin membuat Barcelona diatas angin untuk mencapai titel juara LaLiga musim ini. Anak asuh Ernesto Valverde sekarang berjarak 11 poin dari Antoine Griezmann dkk di papan klassemen. Valverde Mengatakan Barcelona Belum Menjadi Juara

Valverde Mengatakan Barcelona Belum Menjadi Juara

Dengan tujuh laga bekas, Atletico Madrid dipandang susah untuk mendahului pencapaian poin Barcelona. Dengan hitung memang hal itu masih tetap sangat mungkin. Tetapi, mengharap Barca kehilangan poin sekitar itu rasa-rasanya tidak mungkin.

Apalagi, klub berjuluk Blaugrana itu baru menelan dua kekalahan musim ini. Walau demikian, pelatih Barca, Ernesto Valverde, memandang timnya belum mencapai apapun. Dia masih minta pada anak asuhannya untuk konsentrasi sampai akhir.

“Kemenangan ini jelas begitu penting buat kami yang makin dekat dengan titel juara. Tetapi, mesti diingat jika kami belum memenangi apapun. Masih tetap ada banyak laga penting termasuk juga Huesca. Sebelum itu, ada Liga Champions,” katanya diambil dari Marca.

Sekarang ini Barca kantongi 73 angka di pucuk. Bila selalu imbang dalam tujuh laga bekas, poin optimal yang akan didapat ialah 80 poin. Tetapi, bila sukses menyapu bersih, jadi poin optimal yang dapat dicapai anak asuh Lionel Messi dkk ialah 94 poin.

Atletico Madrid, sekarang ini kantongi 62 poin di rangking kedua. Dengan tujuh laga bekas, poin optimal yang dapat mereka capai ialah 83. Bila ingin juara, Rojiblancos mesti mengharap Barcelona selalu mencapai hasil imbang pada tujuh laga bekas.