Walau N’douassel Moncer Persib Belum kunjung Tampil Apik

7upcash – Penyerang Ezechiel Ndouassel memulai musim ini dengan catatan cukup moncer bersama Persib Bandung. Dari empat pertandingan yang dilewati, ia telah mengoleksi empat gol. Walau N’douassel Moncer Persib Belum kunjung Tampil Apik

Walau N'douassel Moncer Persib Belum kunjung Tampil Apik

Tapi, ada kenyataan miris yang dihadapi Ezechiel dengan Persib. Gol yang di ciptakan Ezechiel dengan ‘Maung Bandung’ musim ini tidak berbuntut pada kemenangan tim.

Gelontoran gol ‘King Eze’ diawali waktu pertandingan perdana Liga 1. Waktu itu, Persib menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 26 Maret 2016.

Menit 31, Ezechiel berhasil cetak gol ke gawang PS TIRA pada menit 31. Waktu itu, Persib seakan akan berpesta kemenangan karna skor bertahan cukup lama. Tapi, di detik-detik akhir, PS TIRA dapat menyamai skor jadi 1-1 lewat Aleksandar Rakic.

Daya magis Ezechiel berlanjut waktu berkunjung ke markas Sriwijaya FC. Waktu itu, Ezechiel juga cetak gol manfaatkan umpat Jonathan Bauman.

Tapi, bebrapa lagi Persib malah tidak berhasil menang. Lebih mirisnya, Persib malah balik dihajar serta kalah 1-3 diakhir pertandingan.

Gelontoran gol Ezechiel sempat mandek dalam pertandingan ketiga. Waktu melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, ia tidak cetak gol.

Waktu itu, Persib malah menang karena dua gol yang masing-masing di ciptakan Jonathan Bauman serta In-Kyun Oh. Persib juga pada akhirnya mencicipi kemenangan perdana di Liga 1 dengan skor meyakinkan 2-0.

Dalam pertandingan keempat, tepatnya waktu dijamu Arema FC di Malang, Minggu 15 April 2018 malam WIB, yang memiliki nomor punggung 10 itu tampil lebih menggila.

Arema unggul lebih dulu lewat Thiago Furtuoso di babak pertama. Tapi, semenit berselang, Ezechiel cetak gol spektakuler.

Umpan panjang Dedi Kusnandar sempat ditahan memakai badannya di kotak penalti. Bola lalu memantul ke atas. Sebelumnya bola menyentuh tanah, ia melepas tendangan terarah yang langsung menjebol gawang ‘Singo Edan’. Skor jadi 1-1.

Di babak kedua, tepatnya menit 78, Ezechiel bahkan juga membawa Persib unggul 2-1 atas tuan rumah. Umpan Jonathan Bauman dapat dikonversi jadi gol lewat sontekannya di kotak penalti.

Lagi-lagi, gol Ezechiel tidak berbuntut kemenangan untuk Persib. Sebab, Arema dapat menyamai kedudukan lewat tendangan Balsa Bozovic yang membuat kaki Bojan Malisic. Bola meluncur deras ke gawang Persib yang sulit dijangkau penjaga gawang M Natshir. Skor jadi 2-2.

Skor itu juga bertahan sampai akhir pertandingan yang disudahi lebih cepat karena terjadi kerusuhan karena penonton masuk ke lapangan. Waktu itu, laga tinggal tersisa waktu sekira dua menit.

Tapi, diluar catatan miris itu, Persib musim ini seakan mempunyai keinginan baru. Sebab, ‘Maung Bandung’ saat ini miliki duet yang cukup tajam dalam diri Ezechiel Ndouassel serta Jonathan Bauman.

Keduanya sama-sama melengkapi satu sama lain. Bauman bahkan juga jadi ‘pelayan’ yang klop untuk Ezechiel. Itu dapat dibuktikan dari dua assist Bauman yang telah dikonversi Ezechiel jadi gol. Sementara Bauman sendiri sudah mengoleksi satu gol.