Walker Menilai Inggris Tidak Berpengalaman di Piala Dunia

7upcash – Wingbek Manchester City, Kyle Walker, memiliki pendapat kalau Inggris perlu keajaiban untuk jadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Ungkapan Walker nampaknya bukan kelakar semata, karna Tim Nasional Inggris sekarang ini tidak mempunyai pengalaman di turnamen antarnegara itu. Walker Menilai Inggris Tidak Berpengalaman di Piala Dunia

Walker Menilai Inggris Tidak Berpengalaman di Piala Dunia

Pengalaman benar-benar sangat penting saat hadapi turnamen sebesar Piala Dunia. Disamping itu, pada Piala Dunia kali ini Inggris sebagian besar di isi banyak pemain muda yang minim pengalaman di ajang besar seperti itu.

Lihat minimnya pengalaman yang dimiliki oleh tim arahan Gareth Southgate itu, jadi kesempatan Inggris untuk bicara lebih banyak memang cukup kecil. Walau demikian, meskipun begitu Walker tetap yakin keajaiban mungkin terjadi untuk Inggris, karna Inggris memliki pemain-pemain berkualitas yang dapat memberi perbedaan dalam satu laga.

“Saya mengharapkan kami dapat melaju sejauh mungkin, namun kami butuh realistis. Untuk memenangkan Piala Dunia adalah satu keajaiban, namun kami miliki pemain yang dapat mengerjakannya. Banyak dari pemain-pemain Inggris yang bermain di Liga terbaik di dunia, ” ungkap Walker, seperti yang diberitakan Sky Sports, Kamis (19/4/2018).

Dalam tim arahan Southgate memang ada banyak nama yang dapat jadi pembeda dalam laga, seperti penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane adalah satu diantara penyerang paling berbahaya di Liga Inggris sekarang ini, hal tersebut dilandasi prestasinya yang selalu bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam empat musim terakhir.

“Kami miliki pemain untuk mengerjakannya, namun apakah kami mempunyai pengalaman dalam pertandingan? Tidak, kami belum. Tidak dalam beberapa tahun terakhir. Kami mesti realistis, karna terdapat beberapa tim bagus serta rekor kami di turnamen belumlah fantastis, ” lanjut pemain berumur 27 tahun itu.

Pantas disadari kalau prestasi Inggris dalam sebagian gelaran Piala Dunia tidak bergitu baik. Inggris selalu jadi tim yang panas saat babak kualifikasi namun akan melempem saat mengikuit turnamen akbar sepakbola dunia itu. Ambillah contoh di Piala Dunia 2014. Setelah tampil trengginas di sesi kualifkasi, di putaran final kiprah mereka berhenti di fase grup setelah kalah bersaing dari Kosta Rika serta Uruguay.

Prestasi terbaik Inggris di Piala Dunia adalah jadi juara pada turnamen itu pada tahun 1966, dimana waktu itu Inggris juga bertindak jadi tuan rumah. Walau demikian, melirik pada pengalaman yang dimiliki pemain-pemain arahan Southgate sekarang ini, kelihatannya prestasi itu sulit diulangi pada Piala Dunia 2018 di Rusia kelak.