Wasit Tony Chapron Lakoni Persidangan

7upcash – Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) resmi membatalkan kartu merah yang di keluarkan wasit Tony Chapron pada Diego Carlos waktu memimpin laga Nantes versus Paris Saint Germain (PSG). Dengan demikian, bek Nantes di pastikan akan tampil melawan Toulouse. Wasit Tony Chapron Lakoni Persidangan

Wasit Tony Chapron Lakoni Persidangan

Juru pengadil di lapangan hijau itu sempat jadi buah bibir waktu memimpin pertandingan yang dimenangkan PSG dengan skor tipis 1-0 atas Nantes. Pada kompetisi yang berjalan di Stade de la Beaujoire, Minggu (14/1), Chapron keluarkan kartu kuning ke dua pada Carlos.

Banyak kelompok yang menilainya bila Chapron buat keputusan yang begitu kontroversial. Lantaran apa yang dilakukan Carlos bukanlah lantaran dia melakukan pelanggaran tetapi bertabrakan dengan sang juru pengadil.

Waktu itu, Chapron menilai bila Carlos sengaja menjatuhkannya. Walau sebenarnya dari siaran ulang kompetisi kalau tak ada yang salah dalam hal semacam ini, malah Chapron yang dapat disebutkan ada dalam tempat salah karena memotong Carlos waktu akan membantu pertahanan Nantes.

Saat kompetisi, Carlos tidak ingin dijadikan jadi kambing hitam atas kekalahan timnya. Dia juga menyampaikan problem ini serta dari hasil penyelidikan mengatakan bila wasit berkepala plontos itu buat keputusan yang blunder.

Chapron juga akhirnya dijatuhkan larangan untuk memimpin pertandingan serta juga akan hadapi sidang disiplin. ” Umumnya pemain memperoleh hukuman dari wasit, lantas Anda diskors beberapa kompetisi. Itulah yang akan dikatakan tiap-tiap pemain. Kesempatan ini berlangsung sebaliknya, karna wasit yang memukul pemain, ” terang Carlos, Rabu (17/1/2018).

” Tentang skor yang dialami Chapron bukanlah masalah saya. Saya begitu senang dapat bergabung dengan tim lagi. Apa yang terjadi sekarang ini adalah histori menurut saya. Oleh karena itu banyak orang yang membicarakannya, ” ungkap Carlos.