Wenger Sebut Jerman Masih Membutuhkan Ozil

7upcash – Bekas manajer Arsenal, Arsene Wenger, turut memberi komentar performa jelek Jerman. Menurut dia, kemerosotan Jerman tidak terlepas dari tidak terdapatnya Mesut Oezil dalam team. Dengan kualitas yang dipunyai, dia meyakini Joachim Loew masih tetap memerlukan layanan sang pemain. Wenger Sebut Jerman Masih Membutuhkan Ozil

Wenger Sebut Jerman Masih Membutuhkan Ozil

Jerman menelan dua kekalahan berturut-turut dalam satu pekan paling akhir. Pertama mereka kalah 0-3 dari Belanda, sesudah itu giliran Prancis yang meningkatkan luka Der Panzer dengan skor 1-2.

Wenger sadar jika Oezil telah akan memutuskan pensiun dari timnas selesai mereka tersisih dari Piala Dunia 2018. Tetapi dia meyakini bekas anak asuhannya itu ingin kembali bila Loew memintanya kembali.

“Saya yakin Jerman memerlukan Oezil. Saya berharap Loew dapat meyakinkannya untuk kembali pada tim nasional. Oezil ialah pemain super serta bukan yang terburuk di Piala Dunia. Saya tidak senang ia tinggalkan team semacam itu,” kata Wenger pada Bild, Rabu (17/10/2018).

“Sedikit motivasi menghilang saat Anda ketahui jika Anda tidak siap untuk Piala Dunia serta kejuaraan Eropa. Saya senang saat pemain ada di keadaan sebaik-baiknya. Bila ia tidak bermain di level internasional, ada suatu yang hilang,” sambungnya.

Selain itu, kekalahan dari Prancis di Stade de France dini hari barusan membuat Der Panzer sekarang telah menelan enam kekalahan saat tahun 2018. Catatan ini jadi yang terburuk dalam sejarah pemenang Piala Dunia 4x itu.