Wijnaldum Memimpin Belanda Tundukkan Prancis

7upcash – Tim nasional Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya tim nasional Prancis pada kelanjutan laga UEFA Nations League A, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB. Wijnaldum Memimpin Belanda Tundukkan Prancis

Wijnaldum Memimpin Belanda Tundukkan Prancis

Tuan-rumah buka kelebihan di menit 44. Ialah Georginio Wijnaldum yang menuliskan namanya di papan skor.

Bermula dari tembakan Ryan Babel, bola sukses dikunci penjaga gawang Hugo Lloris. Namun, bola rebound lalu langsung disambar Wijnaldum ke gawang Prancis. Score 1-0 untuk Belanda tutup set pertama.

Di set kedua, Prancis coba bangun. Mereka ikut masukkan Ousmane Dembele untuk meningkatkan daya gedor.

Namun, pasukan Didier Deschamps kesusahan tembus pertahanan Belanda yang bermain solid. Malah tuan-rumah yang sukses meningkatkan kelebihan melalui penalti Memphis Depay di injury time.

Wasit menunjuk titik putih Moussa Sissoko melanggar Frankie de Jong di kotak terlarang. Depay yang maju menjadi algojo melakukan pekerjaannya dengan baik. Score jadi 2-0 untuk Belanda serta posisi ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Dengan hasil itu, Belanda masih di posisi dua klassemen Group 1 UEFA Nations League A dengan enam poin dari tiga laga. Team Oranye masih tetap ketinggalan satu angka dari Prancis di singgasana yang telah bermain 4x.

Hasil imbang di pertandingan paling akhir menantang Jerman cukup sudah buat Wijnaldum serta kawan-kawan untuk pastikan diri menjadi juara group. Mengenai Team Panser telah diyakinkan degradasi sebab baru mencapai satu angka dari tiga pertandingan.