Xavi Memuji Persiapan Piala Dunia Selanjutnya di Qatar

7upcash – Xavi Hernandez memberikan pujian pada persiapan Piala Dunia 2022 Qatar. Pada Sabtu malam waktu Qatar, design akhir untuk Stadion Lusail sudah dikenalkan. Gelandang yang sekarang bermain di klub Qatar itu yakini pencinta sepak bola dunia akan terperanjat dengan megahnya Stadion Lusail. Xavi Memuji Persiapan Piala Dunia Selanjutnya di Qatar

Xavi Memuji Persiapan Piala Dunia Selanjutnya di Qatar

Stadion Lusail sekarang tengah proses pembangunan serta akan dipakai pada pembukaan serta set final Piala Dunia 2022 Qatar. Ruud Gullit, Xavi, serta Wesley Sneijder jadi beberapa nama yang berpeluang untuk melihat megahnya design Stadion Lusail.

“Saya ialah duta besar dari Komite Paling tinggi (Piala Dunia 2022) serta saya fikir mereka sudah siap. Team Nasional serta Negara Qatar, keduanya sudah siap. Anda bisa lihat begitu luar umumnya stadion itu (Lusail). Kebanyakan orang akan terperanjat lewat cara Qatar mengendalikan semuanya. Negara ini sudah siap,” ungkap Gelandang berumur 38 tahu diambil dari Goal.

Persiapan Tim nasional Qatar dapat disaksikan dalam dua laga eksperimen paling akhir mereka. Di dua pertandingan eksperimen menantang Swiss serta Islandia, mereka tidak sempat kalah dengan sekali menang serta sekali imbang. Menantang Swiss, mereka menang tipis 1-0 karena gol yang diciptakan oleh Akram Afif. Waktu menantang Islandia, mereka imbang 2-2.

“Mereka mempunyai kultur sepakbola. Mereka siap berkompetisi. Kebanyakan orang bisa lihat jika di laga paling akhir mereka menang menantang Swiss serta bermain seri dengan Islandia. Jadi mereka siap serta mereka miliki waktu empat tahun lebih,” imbuhnya.

Bekas gelandang Barcelona ini yakin dengan Felix Sanchez, Pelatih Qatar. Menurut dia, Sanchez lakukan pekerjaan yang baik.

“Saya fikir mereka menyiapkan semuanya dengan begitu baik. Sebab mereka ada di jalan yang benar, mereka baik-baik saja. Mereka mempunyai pelatih yang bagus, Felix Sanchez. Ia ialah pelatih yang brilian hingga mereka dapat berkompetisi. Mari kita lihat di Piala Asia pada bulan Januari,” imbuhnya.