Zinedine Zidane berani mengklaim bahwa saat ini Karim Benzema tengah menunjukkan level permainan terbaiknya untuk Real Madrid. Tidak berhenti di situ, Zidane bahkan yakin Benzema masih bisa lebih baik lagi.

Akhir pekan lalu Benzema jadi aktor kemenangan 3-1 Madrid atas Eibar, yakni dengan satu gol dan dua assists. Dia terlibat pada permainan tim dan terus memberikan kontribusi.

Tercatat, Benzema telah menorehkan 7 gol dan 5 assists untuk Madrid di La Liga musim ini. Dia tidak hanya jago mencetak gol, pun berusaha meladeni rekan-rekannya di lini serang.

Benzema menorehkan catatan rerata 1,0 gol per 90 menit musim ini, rasio terbaiknya sejak musim 2015/16 (1,4).

Benzema memang langsung jadi figur utama Los Blancos sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, musim ini dia melakukannya jauh lebih baik lagi. Yakni dengan memikul beban mencetak gol plus jadi pemimpin dalam tim.

“Saya kira ya, benar. Baru-baru ini dia [Benzema] telah mencapai performa terbaiknya. Apa yang dia lakukan dewasa ini, itu fenomenal,” ujar Zidane di laman resmi RealMadrid.

“Apalagi yang akan dia berikan? Saya kira Karim masih bisa lebih baik dari levelnya yang sekarang — itulah harapan kami semua, demi tim, demi dia pribadi.”

“Yang lebih penting, ambisinya. Dia pun ingin jadi lebih baik sebagai pemain. Itu sangat penting,” imbuhnya.

Madrid bakal menjamu Granada pada duel lanjutan La Liga, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB nanti.

Setelahnya mereka bakal beristirahat kurang lebih sepekan, lalu kembali dengan menghadapi Elche pada 31 Desember dan setelahnya menempuh jadwal padat di Januari 2021.

“Anda [media] sudah tahu apa pendapat saya [soal jadwal padat] dan saya telah membicarakan ini berkali-kali, ada begitu banyak pertandingan,” sambung Zidane.

“Klub selalu tahu bagaimana mengurus ini dan kami akan terus melakukannya. Kami harus siap bermain kapan pun harus bermain,” tandasnya.