Arsenal Ditahan Imbang Wolverhampton di Emirates Stadium

7upcash – Arsenal tak sukses bermain dengan optimal waktu menantang Wolverhampton Wanderers. Sudah sempat ketinggalan, skuad asuhan dari Unai Emery mesti senang berbagi poin dengan skor akhir 1-1. Arsenal Ditahan Imbang Wolverhampton di Emirates Stadium

Arsenal Ditahan Imbang Wolverhampton di Emirates Stadium

Pada pertandingan yang digelar di Emirates Fase, Minggu (11/11/2018) malam WIB, Arsenal sudah sempat tertekan saat Wolves dapat cetak gol di menit ke-12 melalui Ivan Cavaleiro.

Selalu memperlancar serangan ke pertahanan Wolves hampir saat 90 menit, usaha Gunners berbuah hasil waktu Henrikh Mkhitaryan menyamai posisi lima menit sebelum bubaran.

Hasil ini menjaga rekor tidak terkalahkan Arsenal jadi 16 pertandingan dengan berturut-turut di semua pertandingan. Akan tetapi pada tiga laga paling akhir The Gunners sekarang selesai dengan hasil imbang (Crystal Palace 2-2 serta Liverpool 1-1).

Arsenal masih tetap duduk di rangking ke lima klassemen sementara dengan 24 poin, sedangkan Wolves di posisi ke-11 dengan 16 poin. Pasukan Unai Emery berjarak tiga poin dengan Tottenham Hotspur di rangking ke empat serta delapan poin pada Manchester City di puncak.

Jalannya Laga

Arsenal langsung mengurung Wolves waktu pertandingan diawali. 10 menit pertama, Wolves betul-betul diminta bertahan di daerah sendiri.

Akan tetapi, tidak gampang buat Arsenal untuk tembus pertahanan ketat Wolves. Scuad bimbingan Nuno Espirito Santo memiluh bermain sabar.

Arsenal bisa surprise jelek karena Wolves yang justru dapat membuat gol di kesempatan pertamanya. Di menit ke-12, bermula salah umpan Granit Xhaka, Ivan Cavaleiro mengambil bola serta langsung membuat akselerasi cepat.

Pemain dari Portugal itu lakukan kerja sama satu dua dengan Raul Jimenez untuk lalu membuat gol melalui sontekan menarik. Team tamu unggul 1-0.

Tuan Rumah menguasai perebutan bola serta seringkali coba menyerang ke kotak penalti Wolves. Tetapi, tidak satu juga penyerangan mereka dapat memecah kebuntuan. Empat bek Wolves kerja begitu baik.

Arsenal mendapatkan kesempatan pertamanya pada menit ke-22. Tetapi, tembakan Alexandre Lacazette serta Alex Iwobi dengan beruntun dapat diblok bek-bek Wolves.

Wolves hampir melipatgandakan kelebihan melalui serangan balik yang dibikin sesudah itu. Akan tetapi, Bernd Leno dapat selamatkan usaha jarak dekat Helder Costa.

Costa kembali meneror gawang Arsenal pada menit ke-27. Dia membuat tendangan keras kaki kiri di luar kotak penalti. Tetapi, Leno kembali selamatkan gawang Gunners.

Saat serangan-serangan Wolves demikian membahayakan, Arsenal tidak berhasil membuat kesempatan terbuka di 45 menit pertama. Wolves unggul 1-0 di set pertama.

Arsenal masih tetap selalu coba menyerang pertahanan Wolves di set kedua. Tetapi, belumlah ada eksperimen yang betul-betul masak dipertunjukkan tuan-rumah. Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang, serta Alexandre Lacazette, tidak dapat banyak berbuat sampai menit ke-60.

Lucas Torreira membuat kesempatan pada menit ke-61. Tetapi, tembakan jarak jauhnya masih tetap dapat dihalau Rui Patricio.

Malah Wolves yang seringkali sukses masuk ke kotak penalti Arsenal melalui serangan-serangan melalui kedua sayap. Arsenal mendapatkan kesempatan melalui Hector Bellerin di menit ke-70. Tetapi, tendangannya masih tetap dikit diatas mistar Wolves.

Dua menit lalu, Aubameyang hampir membuat Arsenal menyamai posisi. Tetapi, sontekannya menyongsong umpan tepat Bellerin cuma tentang tiang gawang.

Arsenal mengurung Wolves di daerah mereka sendiri. Aubameyang dkk coba pelbagai langkah untuk dapat menyamai posisi.

Hingga kemudian pemain cadangan Henrikh Mkhitaryan sukses membuat gol penyama posisi pada menit ke-85. Tembakan melengkung pemain Armenia itu tidak dapat dibendung oleh Patricio. Score jadi imbang 1-1.

Wolves mendapatkan kesempatan emas melalui Adama Traore serta Morgan White mendekati pertandingan selesai. Tetapi, Leno dan tiang gawang selamatkan Arsenal.