Arsene Wenger siap kembali menjadi pelatih setelah pensiun dari Arsenal tiga tahun silam. Juru taktik asal Prancis itu menangani tim Super Saudi melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Piala Musim Riyadh Januari 2022 mendatang. Ini pertama kali superstars PSG akan bermain di Arab Saudi.

Menurut laporan dari media Arab Saudi, Arriyadiyah, mantan pelatih Arsenal itu diminta untuk mengelola salah satu dari dua tim terbesar kerajaan Arab Saudi yaitu Al-Hilal SFC dan Al-Nassr FC. Hal tersebut juga dikonfirmasi Penasihat Pengadilan Kerajaan Saudi Alsheikh di Twitter.

“Pelatih internasional yang hebat Arsene Wenger direkrut untuk memimpin bintang Al-Hilal dan Al-Nassr melawan Paris Saint-Germain di piala itu,” tutur Alseikh di Twitter yang dikutip dari Libya Express, Selasa (12/10/2021).

Jejak Wenger mengelola klub London Utara sudah terbukti selama 22 tahun. Dia secara luas dipandang sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah Arsenal dengan berhasil memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

Kabar tentang penandatanganan Wegner menyusul pengambilalihan Newcastle United yang kontroversial oleh Saudi. Namun, nampaknya kabar mengenai keterkaitan dirinya dengan Newcastle United mendapat pembelaan dari penggemar Wenger.

Beberapa penggemar membela mantan manajer Arsenal itu. Mereka mengatakan bahwa Wenger tidak boleh dikaitkan dengan rezim Saudi dan itu bertentangan dengan nilai-nilai Arsenal.

Musim Riyadh adalah katalog acara dari Oktober 2021 hingga Maret 2022 di seluruh ibu kota Saudi mulai dari hiburan dan pertunjukan budaya hingga perlengkapan olahraga. Laga antara tim Saudi dan PSG diperkirakan akan menjadi salah satu event terbesar musim ini, yang digelar pada pekan ketiga Januari.

Sejumlah pemain papan atas termasuk Lionel Messi dan Neymar telah tampil dalam kampanye promosi Musim Riyadh. Dan tentunya, ini merupakan pengalaman pertama bagi PSG bermain dengan tim Arab Saudi.