Barcelona Bungkam Alaves Meski Kebobolan Terlebih Dahulu

7upcash РBarcelona berhasil memenangi pertandingan melawan Alaves pada lanjutan Liga Spanyol, Senin awal hari 29 Januari 2018. Skuad bimbingan Ernesto Valverde sempat ketinggalan 0-1 pada sesi pertama. Barcelona Bungkam Alaves Meski Kebobolan Terlebih Dahulu

Barcelona Bungkam Alaves Meski Kebobolan Terlebih Dahulu

Pada laga itu, Valverde memainkan gelandang anyar mereka, Philippe Coutinho, mulai sejak babak pertama. Walau mendapatkan amunisi baru, Barcelona terlihat kesulitan membongkar lini belakang Alaves yang tampak cukup disiplin.

Bahkan juga mereka sempat tertinggal lewat gol John Guidetti pada menit ke-23. Gol itu tidak lepas dari kesalahan bek Samuel Umtiti yang sangat maju ke depan untuk menolong serangan. Akhirnya dia tidak dapat kembali ke tempat dengan cepat saat Alaves memperlancar serangan balik.

Alaves setidaknya mempunyai 3 peluang untuk menjebol gawang Barcelona pada sesi pertama. Skema serangan balik yang diterapkan pelatih Abelardo Fernandez buat lini belakang La Blaugrana cukup kerepotan.

Barcelona sendiri mempunyai beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada sesi pertama. Misalnya waktu Lionel Messi mengeksekusi sepakan bebas pada menit ke-35. Tetapi tendangan Messi ke sudut kiri gawang masih tetap bisa ditepis oleh kiper Fernando Pacheco.

Barcelona baru bisa menyamai kedudukan pada sesi ke dua, tepatnya pada menit ke-72. Tusukan Andres Iniesta ke bagian kanan pertahanan Alaves selesai dengan umpan silang pada Luis Suarez yang ada di tiang jauh. Suarez tidak menyianyiakan peluang itu dengan melepas sepakan voli yang gagal dibendung Pacheco.

Gol kemenangan Barcelona baru terwujud enam menit mendekati pertandingan selesai. Pacheco kesempatan ini tidak bisa membendung sepakan bebas Messi yang tepat mengarah ke atas kepalanya.

Kemenangan itu membuat Barcelona makin kuat di puncak klassemen Liga Spanyol. Mereka saat ini sudah menyatukan 57 angka dari 21 pertandingan atau unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.