Barcelona Waspada Dengan Serangan Chelsea

7upcash – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebutkan tim asuhannya mesti mewaspadai ancaman serangan balik Chelsea di leg ke dua sesi 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ke dua tim akan sama-sama berkompetisi merebutkan ticket perempatfinal di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Barcelona Waspada Dengan Serangan Chelsea

Barcelona Waspada Dengan Serangan Chelsea

Valverde mengatakan Barca mesti mengaplikasikan kiat sesuai sama alur permainan keunikan timnya waktu menjamu Chelsea. Dalam leg pertama yang berjalan di Stadion Stamford Bridge, ke dua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Chelsea pada leg pertama diciptakan oleh Willian di menit 62 selesai terima umpan Eden Hazard. Disamping itu, gol Barca dibuat Lionel Messi di menit 75 dengan memakai assist Andres Iniesta.

“Di pertandingan kelak kami mesti mewaspadai kemampuan Chelsea, mereka dapat meneror dari bagian serangan balik. Kami mesti waspada dengan hal tersebut, ” ucap Valverde, Rabu (14/3/2018).

“Di leg pertama, kami lihat alur permainan Chelsea. Kami tidak paham apakah mereka akan menyerang atau bertahan (di leg ke dua), itu bergantung skor yang dibuat. Hasil awal cukup bagus untuk kami, tapi kami mesti memainkan kiat kami serta jadi sendiri. Chelsea adalah tim yang dapat cetak gol setiap waktu, ” tuturnya.

Valverde menjelaskan Chelsea dapat melakukan taktik dengan baik waktu bermain di Stamford Bridge. Ia mengakui pertahanan The Blues -julukan Chelsea- susah ditembus dalam leg pertama itu. Meskipun demikian, pelatih berpaspor Spanyol itu memberikan instruksi skuad Barca untuk tampil menghimpit mulai sejak awal kompetisi.

“Mereka (Chelsea) bisa mengambil pendekatan berlainan, mereka perlihatkan hal tersebut waktu di London. Tetapi, mereka mundur serta bertahan kuat hingga susah ditembus. Mungkin saja rahasia kalahkan mereka yaitu selalu menghimpit, tapi mereka sangat bagus dalam serangan balik, ” ujarnya.